Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Berpakaian PDL, Babinsa Mojosongo Tidak Ragu Untuk Turun ke Sawah Bantu Petani



Jurnal34news.com - Dengan menggunakan Pakaian Dinas Lapangannya, untuk menyemangati serta memberi contoh kepada petani dalam mengolah dan memelihara tanaman padi agar berhasil maksimal. Babinsa Mojosongo Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Sertu Aswan Ahiri terjun langsung ke sawah mendampingi petani Bp. Wagimin di RT. 02/09 Tawang Sari Mojosongo Jebres Surakarta. Senin (11/2/2019)

Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Khusus Pemerintah dengan menggandeng TNI untuk menjadi pionir (pelopor) sistem penanaman padi yang bisa meningkatkan hasil produksi  tanam padi secara normal. Petani perlu mendapat motivasi dan pendampingan terkait peningkatan hasil tanaman padi yang maksimal.

Sertu Aswan selalu mendampingi petani di wilayahnya dalam rangka percepatan dan peningkatan ketahanan pangan. Sebagaimana program pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat utamanya ketersediaan pangan. Dengan pengolahan lahan yang baik di harapkan tanaman bisa tumbuh subur sehingga hasilpun maksimal dan akan lebih baik dari hasil tanam sebelumnya.

Petani selaku pemilik sawah Bp Wagimin mengatakan kami sangat berterima kasih sekali dengan adanya Babinsa yang mendampingi kami, sehingga kami bisa lebih terarah dan terencana dalam bertani. Tiap ada kesulitan yang kami alami dengan adanya Babinsa yang selalu turun ke sawah kami bisa sampaikan dan selalu ada jalan pemecahannya.
(Pns Agus Kemplu 0735 Surakarta)
Share This Article :

KASUS NARKOBA