Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Gagalkan Aksi Pencurian Motor, Kapolres Lampung Utara Beri Penghargan Kepada Ibu Masliha



Jurnal34news.com - Lampung Utara. Atas keberaniannya menggagalkan aksi pencurain dengan kekerasan sepeda motor miliknya Masliha (44) dan anak nya M. Aziz (23) warga Rejosari Lk 3 RT. 003 RW. 003 Kel. Rejosari Kab. Lampung Utara mendapatkan penghargaan oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K., Selasa (26/2/19).

Peristiwa percobaan pencurain dengan kekerasan itu dialami oleh M Azis Fikri (23) saat itu yang mengendaraan sepeda motor dan berboncengan dengan ibunya Masliha (44), di Jalan Ahmad Akuan, Sribasuki, Kotabumi, pada hari Senin (25/2/2019) sekira pukul 06.00 WIB.

Kapolres Lampung Utara menjelaskan kejadian yang dialami korban pada saat itu korban berjalan dari arah Kotabumi menuju ke Pasar Dekon sesampainya di TKP dari arah belakang ada 2 orang tidak dikenal oleh korban langsung mencabut kunci kontak sepeda motor korban. Ketika itu korban langsung terjatuh dan terdengar suara tembakan sebanyak 2 kali dari pelaku. Karena korban melawan dan menjerit meminta pertolongan pelaku melarikan diri.

"Penghargaan ini diberikan, karena keberanianya yang luar biasa yang telah menggagalkan pencurian sepeda motor oleh para pelaku yang menggunakan senjata api, yang terjadi senin kemarin," kata AKBP Budiman.

Kapolres menghimbau apa yang dilakukan ibu Masliha dapat dijadikan teladan dan contoh bagi seluruh masyarakat Lampung Utara agar mempunyai keberanian mempertahankan harta benda dari pelau tindak kejahatan.

"Biar para pelaku kejahatan tau bahwa masyarakat Lampung Utara punya keberanian dan polisi siap selalu membantu," ujar Kapolres.

Menurut keterangan korban, lanjut Kapolres, pelaku sebanyak 2 orang menggunakan sepeda motot metik, yang saat itu pengendara sepeda motor pelaku menggunakan jaket putih dan membawa senjata api, dan penumpangnya menggunakan jaket warna hitam.

"Kita masih melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan barang bukti dilokasi kejadian, semoga para pelaku cepat dapat kami amankan," papar Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K.(*)
Share This Article :

KASUS NARKOBA