Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Giat Prestasi Pramuka Penggalang Kwarcab Wilayah Kodim 0908 Bontang


Jurnal34news.com - SAMARINDA – KOREM091-TNIAD.MIL.ID.  Kodim 0908 Bontang Kalimantan Timur, menggelar Lomba ketangkasan Pramuka tingkat Penggalang Ke 2 di Bumi Perkemahan Cibodas, Kamis, (14/2/2019).

Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan Kesatuan Kodim 0908 Bontang terhadap pembinaan Saka Wira Kartika Bontang.

Dengan mengangkat tema Scout is our character for revolution in future, kegiatan yang digelar selama 4 hari tersebut dibuka dengan kegiatan upacara yang dipimpin inspektur upacara oleh Komandan Kodim  0908 Bontang, Letkol Arm Eko Pristiono S.H. M. I.Pol .

Sebagai Ketua majelis pembimbing Saka Wira Kartika, Dandim 0908 Bontang berpesan agar kegiatan yang akan digelar setiap tahun tersebut dilakukan degan nuansa kepramukaan dan akhirnya mencirikan jiwa kepramukaan dalam setiap sisi kehidupan.

“Lakukan kegiatan yg mencirikan kepramukaan dan lakukan kegiatan dengan gembira,” ujarnya.

Dandim menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengajak peserta untuk bergembira, mencari saudara yang dibalut dengan kedisiplinan dibawah nuansa kepramukaan.

“Jadikan lomba ini sebagai ajang bergembira dan mencari saudara, untuk mencari teman dibalut kedisiplinan dengan kegiatan kepramukaan yang berlandaskan Dasa Darma dan Tri Satya,” jelasnya.

Dandim juga mengharapkan agar semua pihak memperhatikan Pramuka dimana Pramuka dapat menjadi solusi bagi permasalahan sosial remaja bangsa indonesia saat ini khususnya di Kota Bontang.

“Kegiatan kepramukaan harus tetap ada, Saya berharap semua komponen, mari menanamkan kepada anak anak kita untuk senantiasa kegiatan kepramukaan kita ini tanpa henti karena solusi masalah pemuda kita ada di pramuka ini, “ ucapnya.

Usai upacara pembukaan dilakukan pemotongan pita tanda diresmikannya kegiatan lomba prestasi penggalang kedua Saka Wira kartika 2019.

Tampak hadir dalam pembukaan Lomba Giat Prestasi Penggalang Kedua Saka Wira Kartika tersebut Dan Arhanud Rudal, Perwakian polres Perwakilan LNG Badak dan PT Pupuk Kaltim.
Diketahui kegiatan yang di ikuti oleh 19 regu dari SMP dan SMA tingkat penggalang se Kaltim tersebut memperlombakan berbagai lomba kepramukaan diantaranya cerdas cermat, yel yel, lomba Semaphore dan lomba baris berbaris.
Lomba tersebut melibatkan penjurian dari Kodim 0908, Kwarcab Gerakan Pramuka Bontang dan Kwaran yang ada di Bontang.


Sumber Penrem 091/ASN
Share This Article :
JURNAL34NEWS

KASUS NARKOBA