Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Sinergitas TNI dan Polri, Amankan Kunjungan Kerja Presiden RI Ir H. Joko Widodo di Provinsi Banten



Jurnal34news.com - Serang - Banten.
Kapolda Banten Irjend Pol Drs. Tomsi Tohir Msi, bersama Pangdam III Siliwangi, beserta seluruh jajaran TNI dan Polri di Provinsi Banten, Secara sinergis telah mengamankan Pelaksanaan Kunjungan kerja Presiden RI Ir. H. Joko widodo beserta Istri Iriana Jokowi serta para pejabat Menteri ke Kabupaten Pandeglang dan Kota Tangerang di Provinsi Banten, senin 18/02/2019, Pukul 11.00 wib hingga jam 17.30 Wib.

Kegiatan Pengamanan ini di Pimpin langsung oleh Pangdam III siliwangi, bersama kapolda banten, Irjend Pol Drs. Tomsi Tohir, Msi didampingi oleh Danrem, Karo Ops, Kapolresta Tangerang, Damdim, dan Personil di Provinsi Banten.

Dalam kunjungan kerja Presiden RI, Kapolda Banten telah menyiapkan sekitar 532 kekuatan personil yang ikut turun dalam pengamanan pelaksanaan kegiatan ini. Diantaranya terdiri dari Brimob Polda Banten dan Personil lainnya sebanyak 270 serta ditambah dari Polres Pandeglang 232 personil.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir Msi melalui Kabid Humas AKBP Edy Sumardi P SIK menyebutkan bahwa Presiden RI melaksanakan kunjungan kerja bapak Jokowi ke wilayah Pandeglang dan kota Tanggerang.

Kunker presiden diawali dengan mengunjungi wilayah Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang, yaitu meninjau Kegiatan Tagana masuk sekolah, sekaligus meninjau percepatan pembangunan rumah sementara pasca tsunami.

Kemudian Jokowi, melanjutkan kegiatan ke Tangerang, utk melaksanakan Program, pemberian sertifikat tanah kepada 5000 warga masyarakat, yang di komandoi oleh Kemensos RI, Dr. Agus Gumiwang Kartasasmita, Msi, yang pelaksanaannya dilaksanakan di Cikupa Tangerang.

Ditambahkan Edy dalam kesempatan ini, Presiden RI melaksanakan kegiatan  penanaman seribu pohon secara simbolis, dilanjutkan dengan peninjauan pelaksanaan Tagana masuk sekolah, dilanjutkan dengan pemberian sertifikat tanah kepada 5000 warga di Cikupa, selanjutnya Melakukan kegiatan Pelepasan secara simbolis Beberapa Truk yang akan membawa Kopi Torabika di ekspor.

Sementara Joko widodo menyampaikan apresiasinya adanya kegiatan Tagana masuk sekolah. Karena dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan oleh Tagana ini sangat bermanfaat sekali bagi kesiap siagaan masyarakat Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang dalam menghadapi bencana alam.

"Semoga semua yang diajarkan oleh Tagana dapat diaplikasikan oleh masyarakat apabila terjadi bencana. Kita berharap semoga tidak terjadi bencana lagi di Indonesia khususnya Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang,"terang Presiden .(Ary/Bidhum)
Share This Article :
JURNAL34NEWS

KASUS NARKOBA