Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

GIAT KOMUNITAS PEMANCING BERSATU ENERGY 01




Ket photo : Diddy Budiono Sekjen GK sekaligus salah satu tokoh penggerak Relawan Energy 01


Jurnal34news.com -- Relawan Energy 01 adalah induk organisasi relawan yang didalamnya merupakan aliansi dari sekitar 60 organisasi yang bekerja secara gotong royong, mandiri, solid dan militan untuk memenangkan paslon nomor urut 01 Jokowi-Amin. Terbentuk dua tahun lalu, Relawan Energy 01 mengalami metamorfosis dari sekumpulan relawan Rumah Lembang pada pilkada DKI 2017.

Dua tahun adalah waktu yang panjang untuk saling berinteraksi dan saling menguatkan antar sesama relawan Rumah Lembang. Bergerak nyata dilapangan dengan kerja-kerja yang terukur dan presisi mengisi ruang-ruang kosong yang tidak tersentuh demi memenangkan paslon 01. Usai Pilkada DKI kumpulan relawan ini melakukan giat Kaleidoskop bertema Terimakasih Gubernur pada tanggal 14 Oktober 2017 yang ditujukan untuk menghormati jasa mantan Gubernur Joko Widodo, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Syaiful Hidayat. Dalam momentum ini, sekelompok relawan ini juga melakukan deklarasi mendukung Joko Widodo untuk melanjutkan kepemimpinan dua periode pada pilpres 2019. Sehingga setelah melewati rangkaian tersebut, sekelompok relawan menamai diri Relawan Energy 01 dan tidak lagi melakukan deklarasi melainkan langsung melakukan kerja-kerja nyata mendukung Jokowi-Amin.

Saat ini relawan Energy 01 telah melakukan banyak kegiatan seperti pendirian 312 posko yang tersebar di seluruh wilayah Jabodetabek sejak 3 bulan lalu, melakukan agenda rutin Roadshow menuju debat capres-cawapres dengan cara konvoi dari bundaran MGK Kemayoran menuju arena debat. Selain itu, relawan Energy 01 turun ke akar rumput secara masif melakukan door to door demi mensosialisasikan kepada masyarakat tentang karya-karya yang telah dilakukan oleh Jokowi-JK. Semua karya nyata ini kami lakukan dengan komitmen yang kuat. Relawan Energy 01 juga mempersiapkan kader - kader militan yang berada digaris depan untuk menghadapi kemungkinan - kemungkinan terburuk dilapangan.

Dari semua pengalaman hebat diatas, kali ini Relawan Energy 01 mengadakan kegiatan Mancing Mania bertema; Komunitas Pemancing berSATU di Danau Sunter Jakarta Utara dengan melibatkan 5000 peserta yang terdata secara riil (By Name By NIK & By Phone/WA).

Mengapa kegiatan ini menjadi penting?
Bagi Relawan Energy 01, kegiatan mancing ini mampu menyedot perhatian swing voters dan para pencinta mancing yang selama ini terabaikan untuk mendukung sekaligus memilih Jokowi-Amin pada pilpres 17 April 2019 mendatang.

Arah perjuangan Relawan Energy 01 sangat terkoordinir, teroganizir dan semakin jelas, bukan saja soal pertarungan paslon 01 dan 02, namun lebih dari itu Relawan Energy 01 beranggapan tantangan bangsa ini semakin berat jika pemimpin kedepan jatuh ditangan yang salah. Karena itu, ditangan Jokowi-Amin kami Relawan Energy 01 menilai bangsa ini sudah berada dalam koridor yang benar demi menjaga api Pancasila, Kebhinekaan  dan keutuhan NKRI.

Dalam kegiatan Mancing Mania ini, Relawan Energy 01 mempunyai ekspektasi yang cukup besar untuk mendulang suara demi merebut kembali Jakarta, sebab bagi kami Jakarta adalah jendela dunia, juga Indonesia mini yang menjadi mercusuar pergerakan penguatan nasionalisme.

Meskipun bekerja secara gotong royong, kami relawan Energy 01 patut berbangga karena kami mampu melakukan perkara-perkara kecil yang mengantarkan kami pada pintu masuk perkara besar. Perkara besar yang kami maksudkan adalah menjaga tegaknya pilar kebangsaan melalui demokrasi.

Oleh sebab itu, kegiatan Mancing Mania ini bukan saja menyamakan persepsi, namun juga dapat membuka kesadaran nasional bahwa pentingnya semboyan Unity In Diversity (Satu Dalam Perbedaan).
Share This Article :
JURNAL34NEWS

KASUS NARKOBA