Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Kerja Nyata Relawan GK Jo Tangsel Lakukan Fogging Gratis di Pamulang Barat dan Sudimara




Jurnal34news.com -- Tangsel , Melihat kesadaran lingkungan merupakan suatu kewajiban yang perlu dijaga bersama dalam menciptakan kesehatan serta menjauhkan masyarakat dari berbagai penyakit dan wabah Demam Berdarah, relawan dari Galang kemajuan Jokowi wilayah Tangerang Selatan melakukan sebuah upaya untuk membersihkan lingkungan warga yang berbasiskan kerja nyata dan langsung berdampak kepada masyarakat untuk senantiasa berkolaborasi menciptakan lingkungan yang sehat dan menyiapkan generasi yang sehat untuk terus berkarya dan bermanfaat bagi masyarakat luas pada umumnya.


Musim Hujan yang mendera kawasan Indonesia pada medio januari hingga maret 2019 ini juga menjadi salah satu factor mewabahnya penyakit Demam Berdarah yang sebabkan oleh Nyamuk Aedes Aegepty. Melihat potensi – potensi tersebut, Galang Kemajuan Jokowi Tangsel melakukan kerja nyata untuk meminimalisir hal tersebut. Atas diskusi dan urgensi dari lingkungan Pamulang Barat yang warganya telah menjadi korban keganasan DBD tentunya adalah suatu kewajiban untuk dengan sigap mengantisipasi meluasnya hal tersebut



Melihat urgensi hal tersebut Galang kemajuan Jokowi Tangsel melakukan koordinasi dan kegiatan Fogging untuk menjaga warga masyarakat dari gangguan wabah Demam Berdarah pada Minggu, 10 maret 2019 mulai dari pukul 14.30 WIB hingga 17.00 WIB. Adapun jumlah KK yang terdapat dilokasi tersebut berjumlah 33 KK. “ tentunya kami sangat senang dengan adanya Fogging ini bisa meminimalisir wabah DBD yang terjadi kala musim hujan.” Ujar Marco ( 35 tahun ) warga Cluster Sudimara Jombang. Setelah kegiatan selesai, Relawan GK Jo Tangsel melakukan ramah tamah dan berbincang ringan dengan warga cluster tersebut.

Kebersihan lingkungan pada dasarnya merupakan satu hal yang patut dijaga bersama oleh para Stake Holders seperti Dinas Kebersihan lingkungan, Dinas kesehatan dan warga masyarakat itu sendiri yang menempati lingkunagn tersebut. Kondisi cuaca yang tidak bersahabat juga menjadi salah satu factor lemahnya imunitas yang bisa membuat tubuh kita gampang terkena penyakit. Selain itu, Musim Hujan yang mendera kawasan Indonesia pada medio januari hingga maret 2019 ini juga menjadi salah satu factor mewabahnya penyakit Demam Berdarah yang sebabkan oleh Nyamuk Aedes Aegepty. Melihat potensi – potensi tersebut, Galang Kemajuan Jokowi Tangsel melakukan kerja nyata untuk meminimalisir hal tersebut. Atas diskusi dan urgensi dari lingkungan Pamulang Barat yang warganya telah menjadi korban keganasan DBD tentunya adalah suatu kewajiban untuk dengan sigap mengantisipasi meluasnya hal tersebut.
Pada hari Minggu, 10 maret 2019 relawan GK Jo Tangsel melakukan tindakan preventif dengan memberikan Fogging Gratis yang dilaksanakan pada RT 02 / RW 04 Pamulang Barat yang telah dikoordinasikan dan disetujui oleh RT / RT setempat. Tentunya kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.00 pagi hingga 10.30 ini menyisir lebih dari 250 KK baik dari luar maupun dalam untuk memberantas nyamuk Demam Berdarah. Warga setempatpun antusias dan sangat menyambut baik kegiatan ini. “ Kami berterima kasih kepada relawan GK Jo yang bekerja tanpa pamrih dan membantu kami mencegah meluasnya wabah DBD yang sudah menyerang 3 warga kami. Kami harap apa yang dilakukan ( Fogging ) sebagai awal dari kegiatan positif untuk menjaga lingkungan bersama.” Pungkas Bapak Nana selaku Ketua RT 02 yang turut serta membantu kegiatan ini pada, Ahad (10/03).

( Azmy ielman )

Share This Article :

KASUS NARKOBA