Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Kepala Bakamla Resmikan Pojok Baca Digital KN Tanjung Datu 1101




Jurnal34news.com - Batam, 21 Maret 2019 --- Kepala Bakamla Laksdya Bakamla A. Taufiq R. meresmikan pojok baca digital KN Tanjung Datu, ditandai dengan pemotongan pita yang dilakukan bersama-sama dengan Kepala Perpusnas  Drs. Muhammad Syarif Bando, M.M., di depan ruang Pojok Baca Digital (Pocadi) Ruang Baca Masyarakat Maritim, diatas KN Tanjung Datu, Batam, Kamis (21/3/2019).

Peresmian Pocadi Tanjung Datu dilakukan usai penandatangan Nota Kesepahaman dengan Perpusnas dan Telkom Indonesia. Adapun ruang lingkup nota kesepahaman dengan Perpusnas mencakup beberapa hal, yaitu : pengembangan SDM bidang perpustakaan, Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi di bidang perpustakaan, pengembangan data Katalog Induk Nasional (KIN) repository digital Indonesia One Search (IOS) dan iPusnas, pengembangan dan pemanfaatan bersama koleksi perpustakaan, pertemuan ilmiah, penelitian, publikasi, kegiatan bersama dalam bidang perpustakaan dan pengembangan desa maritime, penghimpunan dan pelestarian Karya Cetak Karya Rekam (KCKR) dalam bidang keamanan dan keselamatan wilayah perairan Indonesia dan yurisdiksi Indonesia, serta perluasan jejaring perpustakaan lingkup nasional dan internasional.

Saat ini Pocadi Tanjung Datu berisi sedikitnya 600 buku dengan variasi 200 judul  buku yang merupakan barang hibah dari Perpusnas, serta dilengkapi pula dengan beberapa unit gadget untuk mengakses buku bacaan secara digital. Saat berkeliling di Ruang Pocadi, Laksdya Taufiq menyarankan agar aplikasi digital Pocadi juga dilengkapi dengan buku tentang kemaritiman.

Selama peresmian hingga kunjungan ke Pocadi Laksdya Taufiq didampingi dan dipandu oleh Komandan KN Tanjung Datu Capt. Nyoto Saptono, S.H., M.Si (Han), M.Mar.  kegiatan diwarnai pula dengan penyerahan cinderamata oleh Deputi I Perpusnas Dra Ofy Sofiana, M.Hum. kepada Komandan KN Tanjung Datu, dengan disaksikan langsung oleh Kepala Bakamla.


Autentikasi :
Kasubbag Humas Bakamla RI, Letkol Bakamla Mardiono

Share This Article :
JURNAL34NEWS

KASUS NARKOBA