Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Serbu Rumah Warga, Serda Istiyanto Buat Warga Keluar Rumah



Jurnal34news.com - NUNUKAN - Data yang masuk di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Nunukan seminggu belakangan ini banyak tercatat bahwa pasien yang terkena DBD. Hal ini disebabkan pola hidup warga yang tidak sehat dan kurangnya kesadaran terhadap kebersihan lingkungan.

Mendengar hal tersebut Babinsa Nunukan Tengah Serda Istiyanto langsung mengambil tindakan sigap. Atas kepeduliannya terhadap lingkungan Istiyanto sapaan akrabnya langsung mengambil inisiatif.

Walau bersifat antisipasi setidaknya Babinsa tanggap terhadap keadaan yang terjadi saat ini. Tidak ingin warganya terkena wabah tersebut, Babinsa langsung mengkoordinir pertemuan singkat bahas kegiatan kedepan.

Pagi tadi, pukul 09.00 wita (06/03/2019) bertempat di Jalan A. Yani RT. 02 Kel. Nunukan Tengah Kec. Nunukan Kab. Nunukan Prov.Kaltara telah dilakukan foging rumah warga untuk mengurangi dan memberantas nyamuk DBD.

Babinsa juga berkoordinasi oleh instansi terkait lainnya yakni pihak Pemadam Kebakaran Kab. Nunukan selaku penyelenggara utama kegiatan.

"Antisipasi atau kegiatan mencegah ini sangat penting sekali, mengingat banyaknya pasien yang sudah terjangkit wabah tersebut. Sambil Foging kami juga nantinya kami juga melakukan sosialisasi singkat berjalan untuk menjaga lingkungan tetap sehat, bersih dan nyaman sehingga nyamuk tidak akan bersarang didekat halaman mereka", tandas Serda Istiyanto.

"Terimakasih pak, sempat takut kemarin kalau anak saya bisa kena juga DBD. Untung ada pak Babinsa yang sudah tanggap duluan sebelum kami mengeluh", ucap Bu Rosmini warga RT. 20
Share This Article :

KASUS NARKOBA