Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Masyarakat Indonesia Pendukung Jokowi Ma'ruf di Perancis flashmob bersama

Paris-Pada hari Minggu tanggal 31 Maret 2019 jam 14.00 para pendukung di Perancis untuk pasangan calon presiden #01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin berkumpul di dekat Menara Eiffel tepatnya di Place Joffre di depan Monument Perdamaian (Mur de la Paix), Paris untuk mengadakan Flashmob.

Para peserta Flashmob yang kurang lebih dihadiri oleh 100 orang akan memakai baju atasan putih dan bawahan celana jeans serta scarf merah dan pita merah putih di pergelangan tangan. Peserta tidak diperkenankan memakai ataupun membawa atribut relawan atau partai manapun.

Acara flashmob yang  diadakan untuk menunjukkan dukungan para relawan di Perancis khususnya di Paris dan area sekitarnya tersebut adalah juga dimaksudkan untuk meleburkan dan mempersatukan seluruh organisasi dan kelompok relawan pendukung Jokowi di Perancis.

Para relawan yang duduk dalam kepanitiaan adalah mereka yang terlibat dalam deklarasi dukungan pada pasangan #01 Joko Widodo -Ma’ruf Amin pada tanggal 6 Januari 2019 di place de l’Arsenal, Bastille, Paris 5e karena terdorong untuk memenangkan paslon #01 dan untuk ikut menyuarakan hasil kerja nyata Presiden Joko Widodo serta menjaga kebhinekaan bangsa Indonesia. Mereka juga sebelumnya telah aktif menyerukan kepada para diaspora Indonesia di negara Eropa, khususnya di negara Perancis untuk aktif menggunakan hak pilihnya.

Selain dukungan kepada Capres-Cawapres #01 mereka juga menyuarakan penolakan kampanye yang menggunakan segala macam cara seperti kekerasan, isu SARA, penyebaran berita kebohongan atau hoax, disinformasi, dan adu domba serta memecah belah bangsa demi kepentingan golongan dan politik untuk mencapai dan meraih kekuasaan semata. Mereka juga menekankan bahwa dukungan ini disertai dengan permohonan bahwa pada periode kedua kepemimpinan Jokowi keterwakilan WNI di LN di parlemen kelak dipertimbangkan dan perlindungan WNI di LN lebih diperhatikan.
Nama para panitia dan koordinator acara yang terlibat:

Para panitia dan koordinator acara adalah
Lia Mariana, Desi Djoehana, Poppy Ipfelkofer, Yuliana Sandy, Mulyandari Alisyah, Alfa Prestiwati, Sugiono Sihombing, Mega de Rugy, Lisda Calmon, Wulan Chaniago, dan Herman Sitepu. (dea/responden)
Share This Article :
JURNAL34NEWS

KASUS NARKOBA