Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Ternyata Sering Melakukan Onani, Banyak Manfaatnya Loh !


Onani atau masturbasi merupakan aktivitas seksual berupa rangsangan diri sendiri atau dari orang lain dengan cara sentuhan, rabaan, hingga memijat organ intim. Namun sebagian kalangan menganggap onani masih tabu bila dibicarakan. Padahal onani terdapat manfaatnya, terutama bagi yang belum memiliki pasangan sah.
Nah, ini manfaat onani dan menjadi alasan bagi yang belum memiliki pasangan sah seperti dilansir oleh bintang.com.
1.  Onani dapat mencegah kanker prostat
Sebuah penelitian yang dilakukan di Australia pada tahun 2003 mengungkapkan, pria yang beronani 5 kali seminggu memiliki kemungkinan lebih kecil terkena kanker prostat. Karena saat onani, racun yang ada di kelenjar prostat bakal ikut keluar. Penelitian di Harvard juga mengatakan kalau ejakulasi lebih dari 21 kali sebulan bisa menurunkan risiko kanker prostat hingga 33%.
2.  Onani menghilangkan stres
Menurut McKinley Health Center, onani dapat membantu menghilangkan stres. Karena onani membantu tubuh mengeluarkan hormon endorfin yang kemudian dapat membantu melepas kepenatan dan beban pikiran.
3.  Meningkatkan kekebalan tubuh
Menurut Dr. Ashish Sabberwal, ahli urologi dari Fortis Escort Institute, New Delhi, ejakulasi dapat meningkatkan level hormon kostirol dalam tubuh. Hormon kostirol dapat membantu mengatur dan menjaga kekebalan tubuh.
4.  Suasana hati yang lebih baik
Ketika masturbasi, otak akan mengeluarkan lebih banyak hormon dan neurotransmiter seperti dopamin dan oksitosin. Ini akan membuatmu bersemangat dan merasa lebih percaya diri.
5.  Mencegah kehamilan yang tak diinginkan dan penyakit menular seksual Dengan jumlah penduduk Indonesia yang ratusan juta, kamu gak perlu cari alasan untuk menambahkan satu manusia dari hasil kehamilan yang tidak disengaja. Selain itu, dengan onani, kamu juga bisa terhindar dari berbagai penyakit menular seksual.
6.  Mengatasi Insomnia
Penelitian Indiana University tahun 2010 menjelaskan kalau onani memang dapat menjadi “obat tidur” alami yang baik karena  membantu tubuh melepaskan stres dan merilis hormon penenang.
7.  Mencegah perselingkuhan
Daripada jelalatan kemana-mana dan sibuk godain cewek yang bukan pacarmu, mending kendalikan nafsumu yang menggebu-gebu dengan beronani. Kalau sudah mulai tenang, anda bisa bertindak dengan lebih rasional dan anda juga akan mikir dua kali sebelum mengkhianati orang yang benar-benar anda sayangi. (Ali/bintang.com)
Share This Article :
JURNAL34NEWS

KASUS NARKOBA