Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Begini Cara Komunikasi Sosial Babinsa Dari Koramil 01Tangerang

KOTA TANGERANG - Para Babinsa dari Komando Rayon Militer (Koramil) 01 Tangerang, Kodim 0506 Tangerang, terlihat aktip menggelar komunikasi sosial serta membaur dan menyatu bersama warga diwilayah teritorialnya masing masing. Senin (19/11)

Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh Pelda Mulyadi yang diketahui Babinsa 1 Kelurahan Panunggangan Utara, Kecamatan Pinang, Dirinya bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Heru, menjumpai tokoh masyarakat dan membahas seputar pemilihan ketua RW.

"Melaksanakan silaturahmi dan koordinasi bersama tokoh warga, membahas perkembangan persiapan pemilihan Ketua RW 05, agar situasi lingkungan tetap kondusip dan pemilihan dapat berjalan secara demokratis jujur  independen serta tertib dan aman," terangnya.

Terpisah, hal serupa juga dilakukan oleh Sertu Wandih, Babinsa 2 Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh, Dirinya bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Juhaeri anjangsana dan koordinasi dengan warga.

"Membicarakan masalah pasar malam atau kaki lima yang semangkin menjamur sehingga terjadi menyempitan jalan sepanjang Jalan Royal teruma di RT 005, RW 01 Poris plawad utara, sehingga mengganggu penguna jalan lain," bebernya.

Tak mau kalah dengan rekan sejawatnya, Pelda Ngadimin Babinsa 1 Kelurahan Cimone, Kecamatan Karawaci, ikut bersilaturahmi dan koordinasi di saung RT bersama perangkat RT Joni Sitorus serta Alfian tokoh pemuda dan karang taruna setempat.

"Membahas tentang musim tahun ini tak menentu, drainase masih ada yang belum lancar serta keamanan perlu ditingkatkan," terang Babinsa yang dikenal warga sering mimpin gotong royong tersebut ke wartawan media ini.

Sementara itu, Sertu Madyani Babinsa 2 Kelurahan Sukasari, bersama Ketua RW melakukan silaturahmi dan koordinasi dengan Ketua DKM Masjid H. Usman Umar dan Tokoh agama Ustadz Yusuf Anwar Ali, membahas tentang pelaksanaan Maulid Nabi Muhamad SAW sebagai upaya agar lingkungan dapat mendongkrak peminat dalam ketakwaan.

"Sekaligus meningkatkan siskamling, karena pencurian rumah kosong disaat malam dan siang hari sering terjadi pembongkaran saat ditinggal pemiliknya untuk mengantisipasi agar tidak terjadi pencurian lagi disekitar RW, harus diadakan kewaspadaan  dan siskamling ditingkatkan kembali," terangnya lengkap.

Diketahui, kegiatan membangun komunikasi sosial (Komsos) bersama masyarakat, merupakan salah satu perwujudan dari TNI untuk Rakyat, dari Rakyat, bersama Rakyat TNI kuat,  yang dilakukan oleh setiap Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran TNI AD diwilayah teritorial masing masing.(Red)
Share This Article :
JURNAL34NEWS

KASUS NARKOBA