Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Cegah Pelanggaran, Sipropam Polretro Tangerang Kota Mendadak Gelar Gaktiplin Di Polsek Benda


Jurnal34news.com - KOTA TANGERANG - Sipropam Polres Metro Tangerang Kota menggelar operasi penegakan dan ketertiban (gaktib) terhadap puluhan anggota Polsek Benda yang berlangsung di depan halaman Mapolsek Benda Jln. Husein sastra Negara No. 237 Benda Kota Tangeang, Senin pagi (26/11/2018).

Kepala Unit Sipropam Polres Metro Tangerang Kota Akp Zainal Arifin SH, dalam arahannya mengatakan, operasi gaktib dilaksanakan secara periodik dalam rangka menekan berbagai bentuk pelanggaran disiplin dan tindak pelanggaran lainnya yang dilakukan oleh anggota Polri dijajaran khususnya di lingkungan Polsek Benda.

"Operasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan ketertiban bagi anggota Polsek Benda. Kegiatan seperti ini akan dilaksanakan secara terus menerus dan berkesinambungan guna menjaga dan meningkatkan kualitas kepatuhan dan kedisplinan terhadap peraturan dan hukum baik di lingkungan Polri terutama di Polsek Benda," paparnya.

Lanjutnya, operasi gaktib dilakukkan sesuai dengan kebijakan dan perintah Pmpinan dalam rangka mencegah secara dini keterlibatan anggota terhadap bentuk-bentuk pelanggaran diantaranya penyalahgunaan obat-obatan terlarang, miras, surat - surat kelengkapan bagi personil dan gampol serta pelanggaran lainnya.

”Bagi anggota Polri yang bertugas di Polsek Benda apabila tertangkap melakukan pelanggaran disiplin & nbsp dan menggunakan Gampol tidak sesuai dengan ketentuan serta melnggar tindak pidana akan diproses sesuai dengan ketentuan yang berlaku," Tegasnya.

Dalam kegiatan operasi Gaktibplin tersebut, Kanit Sipropam Polres Metro Tangerang Kota Akp Zainal Arifin SH di dampingi Kapolsek Benda Kompol H. Ubaidillah SH. MA, melakukan pemeriksaan terhadap para anggota Polsek Benda dengan sasaran kelengkapan identitas atau kartu tanda anggota (KTA) dan kelengkapan surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK maupun kelengkapan pakaian dinas sesuai dengan ketentuan.

"Dari hasil Operasi Gaktibplin yang dilakukan Sipropam Polres Metro Tangerang Kota ditemukan 2 personil Polsek Benda melakukan pelanggaran yaitu masa berlaku SIM sudah habis/mati dan sikap tampang ( rambut panjang ). Terhadap pelanggar diberi arahan untuk melengkapi sesuai dengan kentuan dan tindakan disiplin," Imbuh Kapolsek Benda Kompol H Ubaidillah SH. MA seusai kegiatan.(BY)
Share This Article :
JURNAL34NEWS

KASUS NARKOBA