Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Da'i Kamtibmas Polsek Ciledug, Resmi Di Kukuhkan Kapolres Metro Tangerang Kota



Jurnal34news.com - KOTA TANGERANG - Polsek Ciledug kini resmi mempunyai Da'i kamtibmas yang dikukuhkan oleh Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan SIK. MH melalui Kasat Binmas AKBP Muhammad Nezim Yusup SH di Mushola Fisabilillah, lingkungan Mapolsek Ciledug, Kotamadya Tangerang, Banten. Senin (26/11/18) malam.

Seusai kegiatan, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan SIK. MH melalui Kasat Binmas AKBP M Nezim Yusup SH, menyampaikan, dibentuknya Da'i kamtibmas diseluruh Polsek-Polsek jajaran Polres Metro Tangerang Kota termasuk Polsek Ciledug, merupakan salah satu upaya pihaknya dalam menciptakan situasi keamanan ketertiban yang aman dan kondusif.

"Bertujuan sebagai Cooling sytem atau pendingin situasi ditengah tengah warga Masyarakat, kami menggandeng tokoh-tokoh masyarakat yang tergabung dalam Da'i kamtibmas untuk menyampaikan hal hal yang baik sekaligus wadah aspirasi masyarakat jika mengalami dan melihat gangguan kamtibmas," Paparnya ke Wartawan di lokasi.

Lebih jauh, Sosok orang nomer satu di jajaran Bhabinkamtibmas Polrestro Tangerang kota, yang dikenal publik Kota Tangerang ramah nan humanis ini, menambahkan pesan pesan seputar kamtibmas agar menyaring adanya informasi-informasi yang menyesatkan atau bohong yang akrab disapa publik Hoax.

"Diharapkan dengan hadirnya Da'i kamtibmas ini dapat meredam serta memberi pencerahan kepada warga masyarakat seputar maraknya berita berita Hoax, agar tidak mudah percaya dan kroscek dulu kebenaranya, karena dampak dari berita Hoax dapat memecah belah Persatuan dan Kesatuan Bangsa, Mari bersama sama kita ciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kotamadya Tangerang khususnya jelang Pemilu 2019 nanti dan seterusnya," Tutupnya.

Masih ditempat yang sama, hal senada disampaikan oleh Orang nomer satu di jajaran Polsek Ciledug Kompol Supiyanto SH, dengan di kukuhkanya Da'i kamtibmas dapat tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya diwilayah hukumnya yang mencakup tiga Kecamatan, Ciledug, Karang tengah dan Pinang dan notabene berbatasan langsung dengan Jakarta selatan.

"Berharap dengan dikukuhkanya Da'i kamtibmas diwilayah hukum Polsek Ciledug yang notabene didominasi umat Muslim dan mencakup 32 Kelurahan di tiga Kecamatan, dapat tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. disetiap Kelurahan ada 4 (empat) Da'i kamtibmas yang nantinya akan bersinergi bersama kami (Polri) untuk menyampaikan pesan pesan kamtibmas hingga terwujud situasi kamtibmas yang kondusif jelang Pemilu 2019 dan seterusnya," Terangnya.

Sementara itu, apresiasi dan pernyataan siap membantu dalam terciptanya suasana kamtibmas yang aman dan kondusif datang dari ketua Da'i Kamtibmas KH Amin Munawar, Dirinya menyampaikan siap bersinergi bersama Polri serta akan segera sosialisasikan program program Da'i Kamtibmas ditengah tengah masyarakat dikelurahan masing masing.

"Apresiasi dan mendukung sepenuhnya langkah langkah dari Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, kami para Da'i kamtibmas, akan segera agendakan untuk langsung sosialisasi pesan pesan kamtibmas ditengah tengah masyarakat," Ujarnya.

Lebih jauh, Ketua Da'i kamtibmas sekaligus tokoh Agama dan tokoh Masyarakat yang dikenal warga ramah dan berjiwa sosial tinggi tersebut, menyampaikan pesan pesan Publik untuk mempererat Persatuan dan Kesatuan jelang Pemilu 2019 dan seterusnya dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika serta dasar Pancasila.

"Berpesan kepada Masyarakat serta para Da'i kamtibmas untuk lebih meningkatkan kerukunan beragama dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika serta dasar Pancasila dilingkungan masing-masing, Insya Allah aman dan kondusif selamanya..Aamiin," Tuturnya.

Diketahui, dalam pengukuhan Da'i kamtibmas di Polsek Ciledug selain dihadiri oleh Kapolrestro Tangerang kota diwakili Kasat Binmas dan Kapolsek Ciledug beserta Ibu Ibu Bhayangkari serta seluruh personil Polsek Ciledug, nampak hadir seluruh tokoh Agama, Masyarakat, Tokoh pemuda dari tiga kecamatan diwilayah hukum Polsek Ciledug.
Share This Article :
JURNAL34NEWS

KASUS NARKOBA