Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Kapolsek Kebon Jeruk Hadiri Deklarasi Kampus Ukrida Tanpa Narkoba

JAKARTA-Kapolsek Kebon Jeruk Kompol.M.Marbun.SH.MM menghadiri Acara Deklarasi Ukrida Kampus Tanpa Narkoba dan Seminar Menjaga Kampus dari Paham Terorisme dan Radikaliame Jumat (23/11/2018) yang berlangsung diAuditorium Fakulatas Kedokteran Ukrida di jalan Arjuna Utara  Duri Kepa Jakarta Barat.

Hadir dalam acara ini sebagai nara sumber antara lain Brigjen Pol Drs. Edi Setio Budi Santoso Dirbintibmas Koorbimas Baharkam Polri ,Kombes Pol Dr. Pramujoko Sp. F., DFM Kabiddokpol Pusdokes Polri dan moderator Dr. Evan Garey Msi.

Juga turut hadir Rektor Ukrida Dr Eng. Drs Erning Wihardjo .M Eng,Dr. Rini Afrianti MKK Karumkit Bhayangkara Sespimma Lemdiklat Polri,Kasat Bimas Polres JB AKBP Aslan Sulastomo dan Kapolsek Metro Kebon Jeruk Kompol Marbun SH MM.
Peserta yang mengikuti acara ini juga diramaikan oleh Mahasiswa Ukrida dengan jumlah peserta yang hadir sekitar 700 orang.

Acara dimulai dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Menyanyikan lagu Mars Ukrida serta Pembacaan Doa .


Dalam sambutannya Ketua Panitia Dr. J Budiono
mengatakaan "Ukrida menjadikan universitas tanpa narkoba,Deklarasi ini menjadi yang pertama di Indonesia dan sebagai puncak ,pada bulan agustus  2018,sebanyak  650 mahasiswa baru telah dilaksanakan tes urine dan dilanjutkan seminar Narkoba, hari ini kita melaksanakan seminar Menjaga kampus dari paham radikalisme dan teroiame dalam rangka mendukung program pemerintah"Sambut Budiono.

Kemudian dilanjutka sambutan dari Rektor Ukrida Dr Eng. Drs Erning Wihardjo .M Eng,"Dalam menjaga kampus dari terorisme, radikalisme dan Narkoba merupakan ancaman yang nyata dihadapi bukan indonesia saja tapi dunia
Perguruan tinggi adalah mendidik berpikir terbuka, bahkan jangan disusupi oleh kelompok terorisme yang merongrong NKRI"Ujarnya.

Masih dalam sambutannya"Angka penyalahgunaan narkoba 5.1 juta orang sudah mencapai tahap yang menghawatirkan bahkan sudah sampai kedesa-desa, setiap hari 50 orang meninggal karena Narkoba
Seluruh elemen bangsa berkolobrasi, ukrida berkolobrasi dgn polri untuk membrantas narkoba"Tutupnya.

Kombes Pol Dr. Pramujoko Sp. F., DFM Kabiddokpol Pusdokes Polri, memberikan materi dengan tema "Gerakan anti Narkoba"
Sedangkan Brigjen Pol Drs. Edi Setio Budi Santoso Dirbintibmas Koorbimas Baharkam Polri  dengan "tema Menjaga kampus dari faham terorisme dan Radikalisme".

Dalam kesempatan ini Para mahasiswa juga di berikan kesempatan Tanya jawab tentang bahaya dan pengaruh dari narkoba.(Andre)

Editor:Wisman


Share This Article :
JURNAL34NEWS

KASUS NARKOBA