Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Kasatpel Dukcapil Kelurahan Rawa Buaya,Tepis Berita Broadcast Tentang Wajib KIA Untuk Daftar Masuk Sekolah

Foto:Irfan Septian Kasatpel Dukcapil Kelurahan Rawa Buaya
JAKARTA-Maraknya berita di whatsapp group yang beredar tentang adanya himbauan bahwa KIA (Kartu Identitas Anak) syarat wajib untuk masuk pendaftaran masuk sekolah membuat keresahan sehingga membuat kelurahan Rawa Buaya Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat banyak di datangi oleh warga yang ingin mengajukan pembuatan KIA.

Kasatpel Dukcapil Kelurahan Rawa Buaya Irfan Septian saat Di Konfirmasi wartawan jurnal34news.com di ruang kerjanya membenarkan bahwa saat ini setiap hari banyak pengajuan pembuatan KIA di kelurahan rawa buaya ini kamis(22/11/2018).

Irfan menjelaskan Tentang berita yang di whatsapp group terutama di whatsapp group wali murid yang menyatakan bahwa KIA diwajibkan untuk pendaftaran untuk masuk sekolah tingkat sd maupun smp.

“Disini saya mengaris bawahi itu tidak benar bahwa pihak sekolah mewajibkan karena ada surat edaran dari dinas pendidikan dengan nomor 42/SE/2018 itu menyatakan bahwa di point kedua bagi calon peserta didik yang tidak bisa menunjukan kartu identitas anak pada saat pendaftaran maka dapat menunjukan akte kelahiran dan kartu keluarga asli, artinya surat atau whatsapp group itu terbantahkan dengan surat edaran  ini”Pungkasnya.
Menurutnya sebagai kepala Satuan Dukcapil Kelurahan Rawa Buaya saat ini banyak pemohon untuk pembuatan KIA ,Bahkan sehari bisa 100 sampai 200,padahal tidak di wajibkan untuk pendaftaran sekolah ,jadi menurut saya menimbulkan keresahan karena banyak ibu-ibu yang panik takut anaknya tidak bisa mendaftar ke sekolah karena tidak memiliki KIA.

“Saya sendiri sebagai kasatpel  kependudukan di rawa buaya menginformasikan bahwa edaran di whatsapp itu tidak benar,tapi kalau yang bersangkutan tetap ingin membuat silahkan tidak saya tolak,intinya saya menginformasikan bahwa surat edaran yang beredar diwhatsapp  itu tidak benar dan saya tetap memperbolehkan proses  pembuatan KIA”Tandasnya.

Irfan juga menghimbau kepada masyarakat agar kalau mendapat informasi  sebaiknya di croscek dulu kebenarannya agar tidak menimbulkan keresahan terutama bidang kependudukan di rawa buaya sangat terbuka  dengan masyarakat dan bisa menanyakan langsung  ke saya atau whatsapp ke saya tutupnya.

Penulis:Wisman
Share This Article :
JURNAL34NEWS

KASUS NARKOBA