Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Korem 052 Wijayakrama, Gelar Penataran Fotografi Dan Jurnalistik



Jurnal34news.com - TANGERANG SELATAN - Dalam upaya meningkatkan pemahaman seputar fotografi dan Jurnalistik terhadap jajaranya, Komando Resimen Militer (Korem) 052 Wijayakrama menggelar penataran Fotografi dan Jurnalistik dengan menggandeng UMN (Univesitas Media Nusantara). Senin (26/11/18)

“Penataran ini merupakan salah satu program kerja Dinas Penerangan Angkatan darat dalam rangka peningkatan kualitas prajurit Penerangan agar menjadi lebih profesional dan handal dalam setiap pelaksanaan tugas.

Berbagai upaya telah dan akan terus dilakukan untuk mewujudkan prajurit yang profesional melalui pelatihan, penataran maupun pengetahuan seperti yang akan dilaksanakan mulai hari ini," Sambutan Danrem 052/Wkr Kolonel Kav Agustinus Purboyo SIP melalui Kasiintel Korem Mayor Kav Sigit wiryawan saat mengawali pembukaan Penataran tersebut.

Mengingat pentingnya penataran ini, lanjut Mayor Kav Sigit, dalam rangka menunjang keberhasilan pelaksanaan tugas di lapangan dan kepada para peserta penataran agar benar-benar memanfaatkan kesempatan dengan sebaik-baiknya, sehingga semua materi yang diajarkan dapat diserap secara maksimal.

"Keberadaan Penerangan sebagai Publik Relation yang menghubungkan komunikasi timbal balik dengan masyarakat dalam menciptakan opini publik sebagai input yang menguntungkan untuk kedua belah pihak. Saya yakin seluruh prajurit yang mengikuti penataran ini hanya menguasai secara teknis di lapangan saja tentang fotografi.

Oleh karena itu sebagai penyelenggara, Korem 052/Wkr bekerja sama dengan UMN yang akan membekali keterampilan-keterampilan khusus yang sebelumnya tidak dimiliki oleh prajurit pada umumnya," paparnya.

Lebih jauh, Mayor Kav Sigit menambahkan, Penataran yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari ini bertujuan untuk mempelajari pengetahuan dan ilmu tentang teknik fotografi, vidiografi maupun Jurnalis, sehingga diharapkan setelah mengikuti penataran ini personel yang mengikuti bisa mengaplikasikan di lapangan sebagai Insan Penerangan Jajaran Korem 052/Wkr berfungsi sebagai sumber informasi setiap kegiatan Di satauannya masing-masing.

"Pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh melalui penataran ini, akan sangat berharga dan bermanfaat guna membantu kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan tugas nantinya di satuan. Saat ini Pimpinan Angkatan Darat menaruh harapan besar terhadap keberadaan Satuan Penerangan untuk terlibat langsung pada upaya-upaya membangun citra Angkatan Darat melalui peranannya sebagai ujung tombak penyampai informasi," bebernya.

"Untuk mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan tersebut, selaku Kapendam saya berharap agar seluruh peserta mengikuti penataran ini dengan sungguh-sungguh, tanamkan rasa keingintahuan terhadap semua materi yang diajarkan baik teori maupun praktek.

Manfaatkan secara optimal penataran yang relatif singkat ini sehingga semua materi yang diberikan dapat diterima dan diserap dengan sebaik-baiknya. Kegiatan Penataran ini menghadirkan Dosen-Dosen Terbaik UMN diikuti oleh 30 anggota prajurit dan PNS yang berasal dari perwakilan satuan-satuan jajaran Korem 052 Wijayakrama," tutupnya.(BY)
Share This Article :
JURNAL34NEWS

KASUS NARKOBA