Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Mengenal Lebih Dekat Sosok Kapolsek Yang Dekat Dengan Warga



Jurnal34news.com-KOTA TANGERANG - Komisaris Polisi Abdul Salim SH merupakan sosok kepala kepolisian sektor (Kapolsek) Karawaci dibawah jajaran Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya, yang dikenal publik diwilayah hukumnya dekat dengan seluruh elemen masyarakat tanpa pilah pilah.

Dalam keseharianya selain sibuk dengan tugas sebagai Bhayangkara Bangsa (Polri) untuk memimpin roda perjalanan komandonya, Dirinya selalu menyempatkan diri blusukan ke wilayah hukumnya untuk mengunjungi tokoh Agama, tokoh Masyarakat, tokoh Pemuda dan seluruh elemen warga tanpa membeda bedakan.


Potret tersebut, salah satunya seperti kegiatan yang tertangkap kamera wartawan media nasional JURNAL34NEWS.COM yang tak sengaja jumpa sosok orang nomer satu di Polsek Karawaci tersebut, terlihat sedang sibuk sosialisasikan seputar pesan pesan Kamtibmas terhadap tokoh Masyarakat dan warga diwilayah hukumnya.

"Melaksanakan perintah pimpinan Bapak Kapolrestro Tangerang kota Kombes Pol Harry Kurniawan SIK. MH untuk lebih dekat bersama warga, tujuanya agar warga masyarakat lebih merasakan kehadiran Polri untuk mengayomi, melindungi dan melayani dengan terjun langsung dilapangkan seperti ini bersama Bhabinkamtibmas," Ujar sosok Kapolsek yang khas dengan senyum simpul nan humanis ini.

Lebih jauh, perwira Polri dengan bunga melati satu dipundaknya yang juga asli putra daerah Tangerang asal dari Balaraja ini, menambahkan, kehadiran Polri ditengah tengah masyarakat adalah bentuk dari  Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter). Selasa (20/11/18)

"Kegiatan ini selain memelihara tali silaturahmi bersama warga masyarakat, juga sebagai bentuk Polri yang promoter dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah hukum Polsek Karawaci khususnya," Imbuhnya.

Seputar kedekatan Kompol Abdul Salim SH bersama warga diwilayah hukumnya juga terungkap dari penyataan H. Ahmad (56) yang merupakan salah satu tokoh Masyarakat sekaligus tokoh Agama di Kecamatan Karawaci, Dirinya apresiasi dan membenarkan ketika dikonfirmasi seputar kedekatan Kapolsek Karawaci terhadap warga.

"Alhamdulillah, Bapak Kapolsek Karawaci hampir tiap Minggu selalu menyempatkan diri untuk hadir dan silaturahmi bersama warga di wilayah ini, beliau (Kapolsek) serasa seperti keluarga sendiri dengan warga termasuk anak anak Yatim piatu disini mas," polosnya dengan logat Tangerangnya yang kental ke wartawan.

Masih ditempat yang sama, hal senada disampaikan oleh Sutrisno (45) yang tak lain salah satu perantau asal Jawa tengah yang kebetulan menyewa kontrakan dan mengaku bekerja disalah satu pabrik yang produksi sepatu di Tangerang, Dirinya pun menjelaskan kedekatan warga dan Dirinya bersama Kompol Abdul Salim SH.

"Bapak Kapolsek Karawaci wes koyo bapaku dewe mas (udah kayak bapaku sendiri) hampir tiap minggu ketemu dan beliau gak segan segan ngopi bareng bersama warga termasuk saya yang hanya karyawan biasa.. mas," katanya ke wartawan diselingi bahasa Jawa.

Diketahui, selain dekat dengan warga, pemegang komando Polsek Karawaci yang khas dengan kumis tebal (Kapolsek-red) namun humanis dan juga tegas dalam penegakan hukum tanpa tebang pilih tersebut, selain sukses mengungkap berbagai kasus kejahatan, juga dikenal berjiwa sosial tinggi dan senang berbagi terhadap sesama terhadap warga yang kurang mampu diwilayanya bertugas.(BY)
Share This Article :
JURNAL34NEWS

KASUS NARKOBA