Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Pesan Seputar Keamanan, Warnai Komsos Babinsa Koramil 05 Ciputat

TANGERANG SELATAN - Guna memelihara kedekatan TNI AD bersama rakyat yang selama ini berlangsung harmonis, para Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 05 Ciputat nampak aktip blusukan untuk silaturahmi dan membaur bersama warga diwilayah teritorialnya masing masing.

Hal tersebut, seperti yang dilakukan oleh Serda Yadi yang merupakan personil Babinsa untuk Kelurahan Jombang, Tangerang selatan, Dirinya terpantau awak media, sibuk menggelar komunikasi sosial (komsos) bersama warga memabahas seputar kebersiahan dan keamanan.

"Mengajak warga untuk selalu menjaga kebersihan, meningkatkan Siskamling karena banyaknya curanmor, termasuk selalu melakukan korodinasi dengan aparat, jika ada hal hal yang menonjol," terangnya.
Terpisah, hal serupa juga digelar oleh Sertu Sugeng P, yang tak lain Babinsa Kelurahan Rempoa, Dirinya bersama Babinkantibmas Aiptu Iwan S melakukan komsos bersama warga setempat, membahas dan menyampaikan pesan pesan seputar keamanan lingkungan. Senin (19/11/18)

"Menyampaikan ke warga agar beedayakan pemuda lingkungan untuk menjaga keamanan untuk mengurangi angka kriminalitas serta melakukan pemantauan kegiatan di linkungan.  warga harus ikut aktif dalam menjaga ketertiban, tegor apa bila ada yang mencurigakan, karena warga selalu banyak keluar melakukan aktifitas hingga rumah banyak yang kosong," bebernya.

Berbeda dengan Babinsa Kelurahan Pisangan yakni Sertu Iliansyah, Dirinya terlihat melakukan komsos di SD Islam plus Tagfidz Ibnu Umar dan menyampaikan pesan pesan seputar dunia pendidikan dan sosialisasi seputar menjadi anggota TNI.

" Bersama 15 guru pembimbing dan 200 orang murid, menyampaikan seputar materi Kedisiplinan siswa di sekolah dan dirumah. Wawasan pendidikan untuk masa depan, serta Sosialisasi untuk menjadi Prajurit TNI," tandasnya.(***)
Share This Article :
JURNAL34NEWS

KASUS NARKOBA