Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Polsek Cipondoh Sukses Gulung Spesialis Maling Motor Lintas Provinsi



Jurnal34news.com - KOTA TANGERANG - Para terduga spesialis tukang maling motor yang beroprasi diwilayah Jabodetabek dan lintas Provinsi serta meresahkan warga, hanya mampu tertunduk lesu dan tak berdaya ketika digelandang petugas kepolisian untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya di mata hukum. Rabu (21/11/18)

Hal tersebut terungkap dalam sebuah konferensi pers tindak pidana pencurian dengan pemberatan (pasal 363 KUH pidana) yang digelar dan dipimpin langsung oleh Kapolsek Cipondoh Kompol Sutrisno SH. MH, didampingi Kasubbag Humas Kompol Abdul Rachim, Waka Polsek AKP Agus AK. dan Kanit Reskrim Ipda M. Tapril, SH dihadiri wartawan cetak, online dan electronik. Rabu (21/11/18) pagi.

"Berhasil mengamankan para pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan, dua Pria inisial MO, HD, dengan waktu kejadian Rabu (14/11) bekisar pukul 18.15 WIB. dan TKP di Klinik Bidan Siti Maryam, jalan HR Rasuna Said, Kelurahan Cipete, Kecamatan Pinang, serta korbanya seorang wanita bernama Veranita (25)," ungkap Kapolsek Cipondoh Kompol H. Sutrisno SH. MH.

Lebih jauh, sosok orang nomer satu di jajaran Polsek Cipondoh yang juga dikenal publik hobby bangunkan rumah tidak layak huni milik para Marbot (penunggu Masjid) serta Yatim piatu tersebut, menambahkan, selain berhasil mengamankan dua pria pihaknya berhasil mengamankan berbagai barang bukti dari tangan para Pelaku.

"Barang bukti yang berhasil disita, 6 (enam) unit sepeda motor, 1 lembar STNK sepeda motor nomor B6987VPH, 1 bilah pisau jenis Badik, 2 unit handphone. 5 buah plat kaleng nomor R2. 1 buah anak kunci leter T,  Uang tunai Rp. 500.000,-(Lima ratus ribu rupiah) yang merupakan imbalan pengiriman motor curian," terangnya. 

Masih kata pemegang komando Polsek Cipondoh (Kapolsek-red), kejadian pencurian tersebut, berawal ketika korban datang ke klinik Bidan Siti Maryam untuk melakukan pemeriksaan kandungan, lalu korban memarkirkan sepeda motor diarea parkir, karena menunggu dokter yang belum datang, korban dan temannya berniat makan bakso, diperjalanan saksi NA, berniat mengambil tas miliknya yang berada stang motor korban, namun saat berada diarea parkir, motor korban sudah tidak ada, lalu korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Cipondoh.

"Tanpa membuang waktu, team buser dipimpin Kanit reskrim Ipda Muhammad Tapril SH, melakukan cek TKP, dari hasil Cek TKP didapat petunjuk mengenai ciri-ciri pelaku, Tim Buser mengarah ke daerah Munjul Kabupaten Pandeglang, hingga mendapatkan tempat yang diduga persembunyian pelaku dan didapati motor milik korban yang hilang, saat Tim Buser akan melakukan penangkapan, salah satu Pelaku inisial MO melakukan perlawanan dengan menggunakan badik dan diberi tembakan peringatan dan akhirnya dilakukan tindakkan tegas terukur terhadap tersangka MO," bebernya.

Lebih jauh, Mantan Wakasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota ini, kembali menyebutkan, dari hasil keterangan pelaki MO, pelaku pencurian terhadap motor korban (eksekutor) adalah saudara CG (DPO) dan 1 temannya, sedangkan peranan tersangka MO dan HD bertugas membawa sepeda motor hasil curian ke penadah didaerah Pandeglang, Banten.

"Team Buser masih melakukan pengejaran terhadap saudara CG dan penadah yang berhasil melarikan diri saat penggeledahan dirumahnya. para tersangka berikut barang bukti dibawa ke Polsek Cipondoh guna penyidikan lebih lanjut. Ancaman hukuman dikenakan pasal 363 KUHP Jo pasal 55 ayat 1 KUHP dan atau Pasal 480 ayat 1 KUHP, dengan ancaman penjara 4 tahun sampai dengan 7 tahun," pungkasnya.

Masih ditempat yang sama apresiasi dan untaian ucapan terima kasih pun, nampak hadir berhamburan menghampiri Kapolsek Cipondoh dan jajaranya dari korban Veranita (25) yang terharu dan bahagia, disebabkan motornya telah kembali berkat kesigapan dari aparat Kepolisian.

"Alhamdulillah, saya sangat berterima kasih dan apresiasi kepada Bapak Kapolsek Cipondoh, berkat bapak bapak Polisi motor saya kini kembali," Polosnya diiringi lelehan butiran airmata keharuan didampingi suaminya, dalam serah terima kendaraan seusai konferensi pers.
Share This Article :
JURNAL34NEWS

KASUS NARKOBA