Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Siaga Bencana, Polsek Benda Siapkan Ratusan Personil Gabungan



Jurnal34news.com- KOTA TANGERANG - Dalam menanggulangi bencana banjir jelang datangnya musim penghujan, Polsek Benda bersam intansi terkait menggelar apel Pasukan Siaga Bencana Banjir tingkat Kecamatan Benda di halaman Kantor Kecamatan Benda, Jalan Husein Sastra Negara, Jurumudi Benda, Kota Tangerang. Jum'at (23/11/18) pagi.

Apel pasukan gabungang yang diikuti ratusan personil tersebut, bertindak Inspektur upacara Kompol H. Ubaidillah SH. MA (Kapolsek Benda) dengan komandan apel Ipda Suwito SH (Kanit Patroli) dan dihadiri langsung oleh Drs. Teddy Roestandi S. Sos (Camat Benda).

Mayor Arm Bambang Haryanto S. Sos. (Danramil 02 Batuceper), Lurah se-Kecamatan Benda, Kasi, Kasubag dan Staf Kec. Benda, Satpol PP, BPBD, Anggota Koramil Batuceper, Anggota Polsek Benda, Ormas Forkabi DPC Benda, Pokdar Kamtibmas Benda, Ketua RW dan RT , Ormas Pemuda Pancasila.

Dalam amanat apel pasukan gabungan tersebut, Inspektur apel menyampaikan, kegiatan yang digelar merupakan antisipasi bila terjadi bencana banjir.

"Intinya kita mengantisipasi Bencana Banjir di wilayah kita agar apabila terjadi kita bisa menanggulangi dengan cepat," paparnya dihadapan ratusan peserta apel pasukan.

Masih ditempat yang sama, hal senada disampaikan oleh Camat Benda. " Kita siaga bencana banjir, kebakaran dan angin puting beliung dalam rangka antisipasi terhadap bencana tersebut, kami siap memberikan partisipasi," terangnya.

Sementara itu, Danramil 02 Batuceper menyampaikan, bencana alam pemberian dari Tuhan yang Maha Esa, kita tidak bisa menolaknya yang hanya kita bisa lakukan yaitu mengantisipasi dan menanggulangi bencana tersebut.

"Dengan adanya apel ini diharapkan kita cepat apabila terjadi bencana karna kita sudah mengenal satu sama lain dengan cara koordinasinya simple, sederhana dan mudah apabila terjadi, mari kita berdo'a agar di kecamatan Benda tidak terjadi bencana alam," paparnya.

Terpisah, seusai kegiatan orang nomer satu di jajaran Polsek Benda (Kapolsek) menyebutkan, dalam apel tersebut pihaknya bersama intansi terkait menerjunkan ratusan personil gabungan.

"Total personil gabungan 117 terdiri dari Polri 20. TNI 12. Trantib 13. Lurah, Kasi, Kasubag dan Staf 40. BPPD 8. Ormas Forkabi 4. Pokdarkamtibmas 9. RT-RW 4. Ormas pemuda Pancasila ada 7 personil," tutupnya.(By)
Share This Article :
JURNAL34NEWS

KASUS NARKOBA