Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Suasana Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H Di Polsek Benda, Berlangsung Hikmat



Jurnal34news.com - KOTA TANGERANG - Polsek Benda Polres Metro Tangerang Kota menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1440H - 2018M yang dirangkai dengan pemberian santunan Anak anak Yatim piatu di aula Polsek Benda, jalan Husein Sastra Negara, Kelurahan Benda, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Banten. Kamis (22/11/18) petang.

Kegiatan yang mengambil Tema " Dengan Meneladani Akhlak Dan Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW, Kita Wujudkan Polri yang Berprestasi Dan Inovatif Dalam Rangka Mengamankan Pemilu 2019" tersebut, dihadiri langsung oleh, Kapolsek Benda Kompol H Ubaidillah SH. MA, Waka Polsek Benda AKP Nurjaya SH, Penceramah KH. Hambali Fahmi SPdI, Qori Ustad Arwani Ahmad, para Da'i Kamtibmas Kecamatan Benda, Ibu Bhayangkari Polsek Benda, Anggota Polsek Benda, Tokoh agama dan Tokoh masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Kapolsek Benda Kompol H Ubaidillah SH. MA, menyampaikan, Nabi Muhammad SAW adalah seorang pemimpin dan panglima perang yang patut menjadi teladan, sehingga harus di implementasikan dalam kehidupan sebagai prajurit Polri, serta pelayanan kepada masyarakat.

“Sebagai insan Polri, mari kita senantiasa berpedoman pada ajarannya dan melaksanakan sunah-sunahnya Nabi Muhammad SAW di kehidupan sehari-hari,” papar perwira Polri bunga melati satu dipundaknya asal Jawa timur ini, dihadapan ratusan jamaah yang hadir di Maulid Nabi tersebut.

Sementara itu, dalam tausiyahnya Ustaz KH Hambali, menyampaikan, bahwa hidup manusia di dunia itu sebentar, sedang kehidupan di akhirat selama-lamanya. Namun kehidupan yang sebentar tersebut sangat menentukan pada kehidupan di akhirat nantinya.

“Nabi Muhammad SAW sebagai sosok yang cerdas, sehingga dijadikan teladan terbaik bagi manusia yang menginginkan ridho-Nya. Hendaknya kita sebagai umat Islam mampu meneladani Nabi Muhammad SAW sebagai Rasul pembawa ajaran Islam di muka bumi,” Ujarnya.

Lanjutnya, manusia selalu diarahkan pada kebenaran dan mampu mencontoh sikap dan perilaku, serta tindak tanduk Rasulullah SAW sebagai khalifah pemimpin umat Islam. “Sikap menghormati antar sesama agama dalam tali ukuwah Islamiyah, yang merupakan wujud dan sikap menjaga kerukunan antar umat beragama,” tutupnya.

Diketahui, kegiatan yang diawali dengan pembukaan, pembacaan ayat suci Al Qur'an dan pemberian kata sambutan serta Santunan anak Yatim piatu dan ceramah agama tersebut, berlangsung hikmat hingga berakhir ramah tamah dan dokumentasi kegiatan.(BY)
Share This Article :
JURNAL34NEWS

KASUS NARKOBA