Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Kapolsek Benda : Bayi Ditemukan Kondisi Sekarat, Begitu Dilantuni Adzan Langsung Menangis



Jurnal34news.com - Kota Tangerang - Penemuan seorang anak bayi dengan jenis kelamin laki-laki dalam kondisi berada di kantong plastik hitam dan masih hidup disalah satu bilangan kotamadya Tangerang tepatnya didaerah Kecamatan Benda, gegerkan warga sekitar yang terkejut melihat kejadian di pagi buta tersebut. Senin (10/12/18) jelang pagi hari.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan SIK. MH melalui Kapolsek Benda Kompol H Ubaidillah SH. MA, membenarkan pihaknya sedang menangani penemuan seorang anak bayi diwilayah hukumnya.

"Mendapatkan informasi dari warga masyarakat bahwa telah ditemukan seorang bayi dengan TKP di Teras depan rumah yang beralamat Perum Duta Garden, Blok A/7, Kelurahan Jurumudi Baru, Kecamatan Benda Kota Tangerang, kasus ini masih dalam penanganan intensif kepolisian Polsek Benda," Ungkapnya.

Lebih jauh, orang nomer satu di jajaran Polsek Benda yang dikenal publik ramah nan humanis dan juga religius tersebut, menambahkan, penemuan seorang anak bayi berawal dari seorang warga (saksi) yang hendak membuang sampah pagi hari bekisar pukul 05.30 WIB Senin (10/12) melihat ada bungkusan platik warna hitam yang mencurigakan.

"Kemudian saksi SJ (47) memberitahukan ke suaminya inisial MJ (47) dan memberitahukan Sekurity perumahan WD (48) yang langsung membuka bungkusan plastik tersebut dan melihat seorang bayi, yang diduga baru dilahirkan masih dalam keadaan hidup dan melaporkanya ke Polsek benda," Terangnya.

Masih kata Kapolsek Benda Kompol H Ubaidillah SH. MA, beselang tak laman dari pihaknya mendapatkan laporan warga seputar penemuan bayi tersebut, Dirinya bersama personilnya langsung mendatangi TKP (tempat kejadian perkara) dan mengevakuasi bayi ke Bidan terdekat untuk mendapatkan perawatan.

"Begitu dapat laporan warga, saya bersama anggota langsung mendatangi TKP, selanjutnya bersama saksi membawa ke bidan terdekat untuk dilakukan pertolongan pertama oleh bidan Listeria Manurung di Kampung Rawa bamban, bayi tersebut Laki-laki dengan berat 2,5 kilogram.

Saya kumandangkan Adzan serta Iqomah di kedua telinga si bayi. yang semula bayi tersebut masih diam (sekarat) akhirnya bisa menangis dan seluruh masyarakat serta bidan yang melihat, merasa bersyukur mendengar bayi menangis pertanda ada tanda tanda kehidupan dan dirujuk ke RSUD Tangerang," Pungkasnya.(BY)
Share This Article :
JURNAL34NEWS

KASUS NARKOBA