Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Kapolsek Karawaci Beri Rasa Aman Warga Dalam Beribadah Di Gereja



Jurnal 34news.com - Kota Tangerang - Dalam upaya meningkatkan Pengayoman, Perlindungan serta Pelayanan sebagai Polri yang Promoter diantaranya dengan memberikan rasa aman terhadap masyarakat saat beribadah dan jelang hari raya Natal 2018 serta Tahun baru 2019 diwilayah hukumnya masing-masing.

Aparat kepolisian dari Polres Metro Tangerang Kota melalui Kapolsek Karawaci Kompol Abdul Salim SH bersama jajaranya, menggelar kunjungan serta pengamanan di beberapa Gereja yang berada diwilayah hukumnya, salah satunya seperti di Gereja GKY yang berada di jalan raya Proklamasi, Cimone, Karawaci, Kodya Tangerang. Minggu (9/12/18)

Dalam sela-sela pengamanan, Kapolsek Karawaci Kompol Abdul Salim SH yang didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Cimone Jaya Aiptu Mohamad Rais SH dan Babinsa Serda H. Buwang tersebut, menyampaikan himbauan seputar pesan-pesan kamtibmas diantaranya antisipasi ganguan kamtibmas Curanmor, Curat dan Curas.

"Dalam kesempatan tersebut, menghimbau kepada pengurus Gereja untuk selalu waspada terhadap orang-orang yang tidak kenal apabila ada di lingkungan Gereja, hal tersebut untuk mengantisipasi Curanmor dan pecah kaca. Security agar jangan lengah dan terus pantau, mengingat beberapa waktu lalu terjadi penangkapan terhadap orang yang tidak bertanggung jawab di dalam gereja di wilayah NTB,” Ungkapnya ke Wartawan media ini.

Lebih lanjut, Orang nomer satu di jajaran Polsek Karawaci yang dikenal publik ramah nan humanis, namun tegas dalam penegakan hukum tanpa tebang pilih ini, menambahkan, pihaknya ebelumnya menggelar rapat koordinasi 'Pengamanan Natal Dan Tahun Baru 2018' bersama seluruh pengurus Gereja yang berada di wilayah hukum Polsek Karawaci

"Berharap kepada para pengurus Gereja, apalagi menjelang Natal dan Tahun baru 2019, bila terjadi permasalahan di lingkungan Gereja untuk segera melaporkan ke Bhabinkamtibmas atau lansung datang ke Polsek Karawaci," Imbuhnya ramah.

Masih kata perwira Polri dengan pangkat melati satu dipundaknya tersebut, kembali menyebutkan, kegiatan yang digelar pihaknya tak lepas dari pelaksanaan atensi pimpinanya Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan SIK. MH.

"Selain memberi rasa aman Warga, sekaligus perwujudan dari atensi Bapak Kapolres bahwa 'Polisi Harus Mampu Menembak Hati Masyarakat, Agar Dicintai Masyarakat dan selalu hadir dalam kegiatan Masyarakat' seperti ini," Tutupnya ke Wartawan.

Masih ditempat yang sama, Bak gayung besambut. Apresiasi dan untaian ucapan terima kasih pun, berhamburan menghampiri Kapolsek Karawaci dari pengurus dan Jamaah Gereja atas pengamanan yang diberikan langsung oleh orang nomer satu di jajaran Polsek Karawaci di Gerejanya.

"Terima kasih dan sangat apresiasi atas pelayanan dan waktunya dari Bapak Kapolsek Karawaci yang datang langsung di Gereja kami, kami sebagai Warga merasa aman dan nyaman dalam beribadah pak...," Ucap Charles (36) salah satu Jamaah Gereja GKY mewakili ratusan jamaah lainya.(BY)
Share This Article :
JURNAL34NEWS

KASUS NARKOBA