Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Kapolsek Karawaci Terjun Langsung Dalam Pengamanan Route Lintasan Massa Unras






Jurnal34news.com - Kota Tangerang - Puluhan personil kepolisian Polsek Karawaci Polres Metro Tangerang Kota dibawah pimpinan Kapolsek Karawaci Kompol Abdul Salim SH nampak berjaga-jaga diroute-route yang dilintasi massa yang dikabarkan bakalan menggelar unjuk rasa (unras) di Kejaksaan dan Pemerintah kodya Tangerang.

Kapolsek Karawaci Kompol Abdul Salim SH, menyampaikan, sebelum dimulainya pengamanan pihaknya mengawali kegiatan dengan mengelar 'apel pagi' yang di lakukan di Taman pisang dan menerjunkan puluhan personil dari berbagai fungsi yang berada di Polsek Karawaci dalam pengaman massa unras tersebut.

"Diawali dengan apel pagi, jumlah personil 31 personil.Sekaligus mengantisifasi kegiatan Massa dengan memberikan pengamanan jalur unjuk rasa ke kejaksaan lanjut ke Pemkot  Tangerang kota," Terangnya ke Wartawan media ini. Senin (10/12/18)

Lebih jauh, Orang nomer satu di jajaran Polsek Karawaci yang dikenal oleh warga diwilayah hukumnya ramah dan humanis tersebut, menambahkan, dalam apel pagi pihaknya melakukan pembagian personil yang di tempatkan di tempat-tempat rawan lintasan Massa unras yang mengarah ke Pemkot dan kejaksaan.

"Pengamanan keberangkatan paguyuban jasa transfortasi T.2 dan R.11 ke Puspem Tangerang, personil yang ditempatkan di Taman pisang dipimpin oleh AKP Subari dengan didampingi 10 (sepuluh personil). Sementara untuk personil Tim pegawalan dipimpin Ipda Kamal Farid didampingi 3 (tiga) personil.

Untuk pengamanan di perempatan Cibodas kecil di pimpin Aipda Widodo dengan 2 (dua) personil. Dan perempatan Shinta (Mc D) dipimpin oleh Aiptu Wartoyo dengan 2 (dua) personil. Sedangkan di Jembatan Teuku umar dipimpin oleh Aiptu I Made kuat didampingi Bripka Danu Suheri," Imbuhnya.

Masih kata perwira Polri bunga melati satu dipundaknya yang khas dengan senyum ramah (Kapolsek) ini, dalam kegiatan tersebut pihaknya menyampaikan himbuan publik khususnya massa unras yang hendak berangkat menuju Puspem dan Kejaksaan Kodya Tangerang.

"Dihimbau untuk massa unjuk rasa yang melintasi wilayah hukum Polsek Karawaci agar tertib dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas dalam berkendara, utamakan keselamatan diri sendiri dan orang lain, Jaga keamanan dan ketertiban masyarakat," Himbaunya.

Terpisah, apresiasi dan terima kasih hadir menyapa dari kalangan masyarakat dan pengguna jalan raya yang melintasi route massa unjuk rasa untuk pengamanan yang diberikan jajaran Polsek Karawaci. Hal tersebut seperti yang disampaiakan Anton (29) yang mengaku menujun Bandara Soekarno-Hatta untuk keluar kota.

"Apresiasi dan sangat terima kasih, dengan hadirnya bapak-bapak Polisi ini, kami sebagai pengguna jalan merasa aman dan nyaman tanpa ada hambatan menuju tempat tujuan," katanya.(BY)
Share This Article :
JURNAL34NEWS

KASUS NARKOBA