Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

*LPKA Kelas I Tangerang, Gelar Upacara Peringatan Hari Ibu 2018* TANGERANG - Memperingati hari Ibu 2018 yang jatuh pada tanggal 22 Desember, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) kelas I Tangerang menggelar upacara peringatan Hari Ibu di Lapangan LPKA kelas I Tangerang, Kotamadya Tangerang, Banten. Sabtu (22/12/18) Pagi. Dalam amanat upacara peringatan hari Ibu 2018 dengan Inspektur Upacara Kasi pembinaan LPKA Tangerang Herti Hartati, membacakan amanat Mentri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yambise. "Peringatan Hari Ibu yang setiap tahunnya diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, yang telah berjuang bersama-sama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Tekad dan perjuangan kaum perempuan untuk mewujudkan kemerdekaan dilandasi oleh cita-cita dan semangat persatuan kesatuan menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tenteram, damai, adil dan makmur sebagaimana dideklarasikan pertama kali dalam Kongres Perempuan Indonesia pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta. Peristiwa itu sekaligus sebagai tonggak sejarah bagi bangsa dan di peringati setiap tahunnya, baik di dalam dan luar negeri. Peringatan Hari Ibu juga menunjukkan bahwa perjuangan kaum perempuan Indonesia, telah menempuh proses yang sangat panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum laki-laki. Momentum Hari Ibu juga dijadikan sebagai refleksi dan renungan bagi kita semua, tentang berbagai upaya yang telah dilakukan dalam rangka memajukan pergerakan perempuan di semua bidang pembangunan. Peringatan Hari Ibu ke-90 Tahun 2018 mengangkat tema 'Bersama meningkatkan peran Perempuan dan laki laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa'," Tutupnya. Diketahui, upacara Peringatan Hari Ibu 2018 di LPKA kelas I Tangerang tersebut, berlangsung khidmat dan diikuti seluruh pegawai LPKA dan seluruh anak-anak binaan LPKA kelas I Tangerang.(BY)



Jurnal34news.com - TANGERANG - Memperingati hari Ibu 2018 yang jatuh pada tanggal 22 Desember, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) kelas I Tangerang menggelar upacara peringatan Hari Ibu di Lapangan LPKA kelas I Tangerang, Kotamadya Tangerang, Banten. Sabtu (22/12/18) Pagi.

Dalam amanat upacara peringatan hari Ibu 2018 dengan Inspektur Upacara Kasi pembinaan LPKA Tangerang Herti Hartati, membacakan amanat Mentri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yambise.

"Peringatan Hari Ibu yang setiap tahunnya diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, yang telah berjuang bersama-sama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Tekad dan perjuangan kaum perempuan untuk mewujudkan kemerdekaan dilandasi oleh cita-cita dan semangat persatuan kesatuan menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tenteram, damai, adil dan makmur sebagaimana dideklarasikan pertama kali dalam Kongres Perempuan Indonesia pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta.

Peristiwa itu sekaligus sebagai tonggak sejarah bagi bangsa dan di peringati setiap tahunnya, baik di dalam dan luar negeri.

Peringatan Hari Ibu juga menunjukkan bahwa perjuangan kaum perempuan Indonesia, telah menempuh proses yang sangat panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum laki-laki.

Momentum Hari Ibu juga dijadikan sebagai refleksi dan renungan bagi kita semua, tentang berbagai upaya yang telah dilakukan dalam rangka memajukan pergerakan perempuan di semua bidang pembangunan.

Peringatan Hari Ibu ke-90 Tahun 2018 mengangkat tema 'Bersama meningkatkan peran Perempuan dan laki laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa'," Tutupnya.

Diketahui, upacara Peringatan Hari Ibu 2018 di LPKA kelas I Tangerang tersebut, berlangsung khidmat dan diikuti seluruh pegawai LPKA dan seluruh anak-anak binaan LPKA kelas I Tangerang.(BY)
Share This Article :
JURNAL34NEWS

KASUS NARKOBA