Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Relawan GK Jokowi bersama Tim Relawan Nasional (TKN) melakukan aksi cepat tanggap menanggulangi korban bencana tsunami Selat Sunda

Banten-Relawan GK Jokowi dan organ relawan lainnya yang tergabung dalam Tim Relawan Nasional (TKN) bergerak cepat untuk membantu korban bencana alam tsunami selat sunda yang menerjang pesisir Banten dan Lampung Selatan.

Berdasarkan pantauan dilapangan tim GK Jokowi dan Tim Relawan Nasional telah tiba di lokasi pada hari senin (24/12/18) pukul 20.00 WIB tepatnya dikampung Babakan Cimanggu, Desa Cimanggu RT 02 RW 01 Cimanggu,Pandeglang Provinsi Banten.

Dalam aksi cepat tanggap kali ini, rencananya Tim Relawan Nasional akan melakukan aksi sosial yaitu memberikan bantuan berupa bahan makanan dan mendirikan dapur umum.

Selain itu untuk memudahkan bantuan, Tim Relawan Nasional juga membuat posko kemanusiaan yang berada di kecamatan cimanggu, nantinya posko tersebut akan dijadikan sebagai Posko Relawan Jokowi.

Menurut ketua GK Milenial Sinar Shinta yang juga ikut dalam aksi sosial tersebut" dipilihnya lokasi Kec.Cimanggu sebagai Posko Relawan Jokowi karena tempat tersebut paling dekat dengan titik bencana yaitu sekitar 3 km, dengan jarak yang tidak begitu jauh akan memudahkan tim relawan untuk menjangkau korban bencana alam tsunami selat sunda yang saat ini sangat membutuhkan bantuan

Seperti diketahui, Bencana Alam Tsunami di Selat Sunda terjadi pada Sabtu malam, (22/12/18) yang merambah pesisir Banten dan Lampung Selatan. Data terakhir korban bencana alam tsunami Selat Sunda yang dikeluarkan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga hari senin (24/12/18) menyatakan sebanyak 373 orang meninggal dunia, 1.459 orang luka-luka, 128 orang hilang dan 5.665 orang mengungsi. (shinta/ds)
Share This Article :
JURNAL34NEWS

KASUS NARKOBA