Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Sambut Hari Ibu, Polwan Bersama Satbinmas Polres Tanggamus Gelar Bhakti Sosial




Jurnal34news.com - TANGGAMUS - Polisi Wanita (Polwan) Polres Tanggamus dan Sat Binmas Dinas mengadakan bakti sosial kesehatan di Pekon Gisting Atas, Kecamatan Gisting, Jumat 21 Desember 2018.

Menurut Kasat Binmas Polres Tanggamus Iptu Irfansyah Panjaitan, kegiatan itu dalam program Satgas Nusantara yang rutin digelar setiap hari Jumat setiap pekan serta menyambut peringatan hari Ibu tahun 2018.

"Kegiatan bakti sosial kesehatan ini dilaksanakan dalam rangka juga untuk memperingati Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember 2018," kata Iptu Panjaitan mewakili Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma.

Ia menambahkan, dalam kegiatan di blok 20, Pekon Gisting Atas tersebut melibatkan seluruh polwan, anggota Polres Tanggamus dibawah pimpinan Ipda Primadona Laila SH.

Untuk tenaga kesehatan dari Polres Tanggamus dilibatkan Unit Kesehatan, Bagian Sumda yakni Briptu Silvia Purdiana S.Kep, lalu dr. Risdianto (dokter mitra Klinik Polres Tanggamus), dan Agung Nugroho Amk (Analis mitra Klinik Polres Tanggamus).

"Saat pemeriksaan kesehatan berikut pengobatan gratis ada 91 warga yang dicek kesehatannya," ujar AKP Panjaitan.

Selain itu ada juga pemberian sembako bagi warga kurang mampu dan pemberian bunga kepada ibu-ibu sebagai tanda penghormatan atas cinta dan sayang seorang ibu.

Ipda Primadona Laila selaku senior Polwan mengaku bersyukur dapat melaksanakan kegiatan bhakti sosial pada moment hari ibu tersebut, sebab dia juga merupakan sosok seorang ibu untuk kedua anaknya.

Bahkan sebelum pelaksanaan bhakti sosial, bersama para Polwan lainnya turun ke jalan guna membagikan sekuntum bunga kepada para ibu yang melintas.

"Alhamdulillah seneng dan bangga, semoga kegiatan ini dapat terus kami lakukan pada moment-moment lainnya," tegas Ipda Primadona Laila. (Red)
Share This Article :
JURNAL34NEWS

KASUS NARKOBA