Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Sinergitas Polsek Gading Rejo dan Koramil Berikan Wawasan Kebangsaan

PRINGSEWU - Polsek Gadingrejo Polres Tanggamus dan Koramil Gadingrejo bersinergi memberikan wawasan Kebangsaan kepada aparatur Pekon Bulurejo,Sosialisasi wawasan kebangsaan diikuti oleh puluhan aparat pekon dan dipusatkan di balai pekon setempat, Jum’at (14/12).

Dalam kesempatan tersebut, Kasium Polsek Gadingrejo Aipda Suyono mewakili Kapolsek Gadingrejo AKP Sarwani mengatakan penguatan wawasan kebangsaan merupakan strategi yang harus dilakukan dalam rangka mencegah paham radikalisme yang mengarah ke aksi destruktif.

"Wawasan kebangsaan akan memperkuat jatidiri bangsa dengan falsafah Pancasila di tengah-tengah masyarakat sebagai modal sosial dan kultural mencegah paham radikal yang menyimpang dari nilai-nilai luhur budaya bangsa," katanya.

Aipda Suyono menyampaikan bahwa masyarakat harus hati-hati terhadap bahaya radikalisme. Cinta tanah air adalah sebagian ibadah, karena dalam mencintai tanah air suatu kegiatan yang menciptakan situasi nyaman, tentram bagi orang banyak dan memajukan bangsa.

Sementara itu, Batuud Koramil Gadingrejo Pembantu Letnan Dua (Pelda) Yulisman menjelaskan seputar wawasan kebangsaan dan sejarah bangsa. Dia juga menjelaskan mengenai pola pikir untuk bersatu dan bertindak yang positif, memperbaiki diri, dan memberikan manfaat bagi orang lain.

Pelda Yulisman mengatakan tujuan sosialisasi wawasan kebangsaan adalah membentuk manusia Indonesia seutuhnya yang bertakwa kepada Tuhan YME, mematuhi aturan hukum, memelihara keurukunan hidup dan umat beragama.

Sebelumnya, Kepala Pekon Bulurejo Suherman mengatakan sosialisasi wawasan kebangsaan merupakan salah satu program kegiatan pemberdayaan dari bantuan dana desa tahun 2018. Dia berharap aparatur pekon yang mengikuti sosialisasi lebih cinta tanah air kedepannya.

Dalam acara tersebut hadir Bhabinkamtibmas Polsek Gadingrejo Polsek Gading Rejo Brigpol Rio D. Kusuma, Babinsa Koramil Gadingrejo Koptu Darlis Anggoro, Pendamping Desa (PD) Yudi Aryanto dan Pendamping Lokal Desa (PLD) Herlin Juni Wijaya. (*)
Share This Article :
JURNAL34NEWS

KASUS NARKOBA