Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Polisi Ciduk Tersangka Penggelapan Motor Dengan Modus Iming Imingi Pekerjaan


Jurnal34news.com- Berdasarkan laporan Polisi Nomor : 254 / K / XI / 2018 / Resort Pel, tanggal 23 Nopember 2018 Team OPSNAL UNIT II PIDUM pimpinan Kanit II Tipidum IPDA ARIS, SH dan Kasat Reskrim AKP. M. FARUK ROZI, SIK, M.Si telah mengamankan seorang laki-laki yang diduga sebagai pelaku tindak pidana penipuan dan penggelapan sepeda motor di Parkiran JICT Pelabuhan Tanjung. Priok Jl. Raya Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara 6/1/2019)
Awalnya Tersangka AK menawarkan  kepada korban ( LUCKY RACHMAT) pekerjaan sebagai Karyawan di PT. ADI PURUSA yang berdomisili  di Pelabuhan Tanjung. Priok Jakarta Utara dengan bujuk rayu/rangkaian kata-kata bohong sanggup  bisa mempekerjakan korban di Perusahaan tersebut.  Selanjutnya korban tertarik dgn tawaran tersangka tersebut  yang kemudian  pada Hari Kamis tanggal 22 Nopember 2018 sekira pukul 09.30 wib  Korban (LUCKY RACHMAT)  dengan mengendarai sepeda motor YAMAHA AEROX No. Pol. B 3411 UPC  bertemu dengan tersangka AK di daerah Warakas Jakarta Utara yang kemudian tersangka AK mengajak  korban menuju parkiran PT JICT 1 dgn berboncengan sepeda motor milik korban. Setibanya di parkiran PT JICT 1, tersangka meminjam motor milik korban dengan alasan akan memanggil orang kantor dan korban diminta utk menunggu sebentar.  Setelah korban menunggu   berjam-jam ternyata tersangka tidak kembali bahkan HP milik tersangka sdh tidak bisa di hubungi lagi, sehingga korban merasa di tipu dan melaporkan kejadian ini ke SPK Polres Pelabuhan Tanjung Priok pada tgl 22 Nopember 2018.


Setelah dilakukan penyelidikan yang intensif, maka pada hari Sabtu tgl 06 Januari 2019 sekira pukul 09.00 wib TIM OPSNAL UNIT 2 PIDUM berhasil menangkap tersangka AK di parkiran PUSKESMAS Kelurahan Koja Jakarta Utara dan dari tersangka berhasil di sita Barang Bukti berupa Berkas Lamaran Kerja berikut pas foto milik korban LUCKY RACHMAT sedangkan utk sepeda motor YAMAHA AEROX milik korban  telah dijual kpd sdr. SAM selaku Pedagang Aksesories sepeda motor seharga Rp. 3.800.000,- (tiga juta delapan ratus ribu rupiah) yg dibayar secara tunai dan uang hasil kejahatan tersebut telah habis dipergunakan oleh tersangka AK untuk memenuhi  kebutuhan keluarga.


Selanjutnya TIM OPSNAL UNIT 2 PIDUM melakukan  pengembangan lebih lanjut dan pada hari Sabtu tgl 05 Januari 2019 sekira pukul 11.30 WIB TIM OPSNAL UNIT 2 PIDUM berhasil menangkap SAM tersangka penadah  di daerah Sukapura Jakarta Utara. Tersangka SAM membenarkan telah membeli sepeda motor YAMAHA AEROX dari tersangka AK seharga Rp. 3.800.000,- (tiga juta delapan ratus ribu rupiah) yang kemudian oleh tersangka SAM sepeda motor tersebut dijual lagi kepada YUDI untuk dibawa ke Palembang seharga Rp. 7.000.000,- (tujuh juta rupiah) yang kemudian uang hasil penjualan motor tersebut dibelikan  1 (satu) unit motor YAMAHA MIO SOUL dengan No. Pol. B 6670 UNO.


Barang bukti yang di sita dari korban
- 1 (satu) lembar STNK sepeda motor merek Yamaha Aerox B 65 H dgn No. Pol. B 3411 UPC atas nama pemilik LINDA KARBACK.
- Bukti Pembayaran angsuran.
 Di sita dari Tersangka AK
- 1 (satu) buah Tas warna hitam merah yang berisi Berkas Lamaran pekerjaan atas nama LUCKY RACHMAT (korban).
- 1 (satu) lembar pas foto berwarna sdr. LUCKY RACHMAT.
dari tersangka SAM
- 1 (satu) unit sepeda motor YAMAHA MIO SOUL No. Pol. B 6670 UNO yang dibeli dengan menggunakan uang hasil penjualan motor YAMAHA AEROX B 3411 UPC milik korban (LUCKY RACHMAN) kepada YUDI.


Dari tersangka SAM  juga diamankan  1 (satu) unit sepeda motor HONDA BEAT dengan No. Pol. B 4063 FOR  tanpa dilengkapi surat-surat yang sah.Tersangka melanggar

Pasal 378 KUHP dan / atau Pasal 372 KUHP dan Pasal 480 KUHP.
Share This Article :
JURNAL34NEWS

KASUS NARKOBA