Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Babinsa Koramil 03/GP Komsos Bersama FKDM Tomang

Jurnal34news.com  - JAKARTA BARAT - Serma S. Eko Wahono, selaku Babinsa 2 (Dua) Kelurahan Tomang, Koramil 03/GP, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di rumah dinas  Lurah Tomang Rt. 03 /Rw. 04, Jalan Mandala Selatan lV Rt. 03 Rw. 04 Kelurahan Tomang,  Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Selasa (19/02/2019) Siang.

Kegiatan Komsos dilakukan Serma S. Eko Wahono bersama Anggota Satpol PP Kelurahan Tomang Bapak Deni dan Bp. Nur Hamim anggota Banser di Rw. 016 serta anggota FKDM Kelurahan Tomang Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Pada kesempatan itu Serma S. Eko Wahono melaksanakan Komsos dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi, sekaligus memonitoring perkembangan situasi menjelang Pilpres dan kondisi wilayah DKI Jakarta pada umumnya, serta pada khususnya wilayah Kelurahan Tomang.
“Dalam hal ini kami selaku Babinsa di wilayah perlu berkoordinasi dengan pihak - pihak terkait dalam mengantisipasi segala permasalahan yang ada di antaranya tentang kesiapan menjelang pilpres 2019, mengenai banyaknya isu tentang beredarnya informasi hoaks yang ada di wilayah Kelurahan Tomang Kecamatan Grogol Petamburan,” ujar Babinsa Tomang Serma S.Eko Wahono.

 “Sehingga perlu untuk menggandeng ataupun mengikutsertakan peran Ustadz, Tokoh Pemuda dan FKDM serta elemen masyarakat, untuk berperan aktif dalam membantu mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, yang mungkin bisa terjadi di wilayah kita,” tambahnya.

Komsos ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Anggota Koramil 03/GP Kodim 0503/JB untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan mempererat hubungan antara TNI dan Aparat Pemerintahan serta komponen masyarakat yang ada di wilayah binaannya.

Lebih lanjut, Serma S. Eko Wahono mengatakan,“Pentingnya berkoordinasi terkait keamanan lingkungan yang menyangkut kondusifitas wilayah demi terciptanya wilayah yang aman, tentram dan nyaman. Berkaitan dengan situasi dan kondisi saat ini saya emban secara efektif dan efisien. Karena itu Babinsa merupakan ujung tombaknya satuan teritorial di lapangan, maka kegiatan anjangsana/Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa tersebut di harapkan dapat diterima positif oleh warga masyarakat dan sebagai kontrol/tolak ukur tentang perkembangan dan situasi di wilayah binaannya”.

Dengan demikian adanya Babinsa yang aktif di wilayah akan sangat penting sekali agar supaya bersilaturahmi berkeliling memonitoring wilayah binaannya tersebut, sehingga seorang Babinsa harus mampu dan bisa mengetahui apabila ada perubahan tentang perkembangan situasi yang menimbulkan  permasalahan atau kendala yang ada ditengah-tengah masyarakat binaannya. Sehingga akan cepat untuk diminimalisir, dikoordinasikan dan dilaporkan ke pimpinan sehingga akan cepat untuk bertindak atau memberikan solusi demi keamanan  ketertiban, ketentraman dan ketenangan terhadap warga masyarakat yang di embannya.

“Warga dan masyarakat saya rasa, perlu untuk dihimbau serta dibina untuk menjaga ketertiban lingkungan dan menangkal pengaruh negatif yang membahayakan NKRI serta berperan aktif di dalam menjaga kondusifitas lingkungan,” kata Serma S. Eko Wahono.

Serma S. Eko Wahono sebelum menutup komsos, juga memberikan saran, memotivasi, dan juga memberikan suatu ide yang mungkin akan bermanfaat guna memacu tentang pentingnya untuk berkembangnya perekonomian yang ada di wilayah binaannya tersebut, dengan harapan semakin banyaknya masyarakat kita yang produktif maka akan tercipta lapangan kerja bagi warga sekitar dan mengurangi jumlah pengangguran yang sampai saat ini makin bertambah ".

Giat komsos berjalan tertib dan lancar.

by: Jecko Umbrella
Share This Article :
JURNAL34NEWS

KASUS NARKOBA