Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Cegah Gangguan Kamtibmas, Dit Samapta Polda Banten Lakukan Patroli Dini Hari



Jurnal34news.com - BANTEN , SERANG - Dalam rangka mencegah akan gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polda Banten Personil Direktorat Samapta Polda Banten rutin melaksanakan kegiatan Patroli Roda Empat . kamis (21/02/2019) pukul 20:00 WIB hingga Dini hari.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir, Msi melalui Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial SIK mengatakan bahwa kegiatan Patroli R4 sebagai wujud untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kejahatan jalanan serta dapat mewujudkan Kambtibmas yang kondusif di wilayah hukum Banten.

“Kami menyisir daerah rawan kejahatan dimulai dari rute keberangkatan Polda Banten hingga Alun Alun Pandeglang, patroli ini sebagai wujud kehadiran Polri di masyarakat dengan tujuan untuk Memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sehingga situasi keamanan di wilayah banten menjadi kondusif, ” Katanya.

Dalam pelaksanaan Patroli Tim Berdialog dengan Seorang remaja yang sedang berjualan, menghimbau agar dapat waspada saat berjualan pada kondisi malam hari. Menyambangi pangkalan Ojek Online, Menghimbau Agar berhati hati dalam mengendarai kendaraan saat musim hujan, dan juga memastikan bahwa kendaraan layak untuk dikendarai. Dan berdialog dengan Warga yg sedang melintas di depan Dealer PT.Mitsubishi Serang, menghimbau kepada warga agar selalu menegur anak remaja yg nongkrong dan yangg akan melakukan balap liar. Agar selalu berhati-hati dan menjaga keamanan untuk mengetahui Situasi terkini yang ada dilokasi setempat.

“Dalam patroli personil mengingatkan Petugas Keamanan untuk mengecek selalu keadaan wilayah sekitar, dan memperhatikan kendaraan yang datang dan pergi serta melaporkan ke kepolisian terdekat jika terjadi hal yang mencurigakan , ” Ujarnya.

Sementara itu Kabid humas Polda Banten Akbp Edy Sumardi Priadinata, S.I.K mengatakan personil Ditsamapta Polda Banten Berdialog dan selalu mengingatkan kepada petugas keamanan yang sedang berjaga agar selalu berhati-hati dalam bertugas, karena jam malam merupakan jam rawan kejahatan dan mari bersinergi dengan pihak kepolisian jika ada gangguan kamtibmas.

“Pesonil dit samapta Polda Banten menyambangi beberapa tempat diantaranya Arimbi bawah, Pangakalan Ojek Online cilegon, dan PT.Mitsubishi Serang. Dan kita berharap kerja sama dari masyarakat untuk segera melaporkan kepada petugas kepolisian setempat jika ada hal yang mencurigakan.”Kata Kabid Humas Polda Banten.

Selama pelaksanaan patroli R4 Situasi Lokasi dan jalur yang di lalui regu Patroli Aman terkendali dan tidak ditemukan adanya kriminalitas atau kejahatan jalanan.[BidHms]
Share This Article :
JURNAL34NEWS

KASUS NARKOBA