Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

SASARAN NON FISIK KBD TAHAP I, PASI INTEL KODIM BERIKAN PENYULUHAN BELA NEGARA



Jurnal34news.com - Surakarta, Penyuluhan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan disampaikan Pasi Intel Kodim 0735 / Surakarta Kapten inf Tri Sakti Kristiyoso, Selasa (19-2-2019).

Pelaksanaan kegiatan penyuluhan bela negara tersebut bertempat di Pendapi Alit Kelurahan Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon, dan diikuti sebanyak 60 orang.

Acara tersebut di hadiri oleh Sri Sugiyanti SH Bapermas SKA, Teguh Riyanto SH.M.AAC Kesbangpol SKA, Ryana Ayu S.K Dinas PP,PA dan PM, Damramil 05/Pasar Kliwon Kapten CBA Kurdi, Sugiyarso SE Carik Semanggi, dan juga tokoh Masyarakat, Agama, Pemuda Kelurahan Semanggi.

Pasiintel Kodim Kapten Inf Tri Sakti Kristiyoso saat ditemui usai pelaksanaan kegiatan penyuluhan tersebut menyampaikan bahwa ini adalah rangkaian dari kegiatan Karya Bhakti Daerah (KBD) Tahap I yang dilaksanakan di wilayah Kelurahan Semanggi Kecamatan Pasarkliwon Tahun 2019.

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa selain kegiatan fisik yaitu pembuatan talut dengan Volume panjang 200mx1mx0,8m juga ada kegiatan non fisik yaitu berupa penyuluhan-penyuluhan.

"Selain Materi penyuluhan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan, ada juga materi Penanaman nilai - nilai Idiologi Pancasila dengan nara sumber dari Kesbangpol Kota." Terangnya.

"Penyuluhan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan semangat percaya diri pada masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki serta sebagai kesiapsiagaan dalam menghadapi setiap ancaman dan gangguan yang sedang dan akan dihadapi oleh negara Kita yang tercinta ini." Pungkasnya.

(PNS Agus Kemplu Pendim 0735/Surakarta).
Share This Article :
JURNAL34NEWS

KASUS NARKOBA