Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Sekjen LPER:UMKM Harus Bisa Bekerjasama Dengan Unicorn-Unicorn

Jakarta-Pemerintah dalam hal ini
Kominfo bersama LPER menggelar sosialisasi bertema "Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital" yang di gelar di Jakarta Senin 25 Februari 2019.

Seperti yang diutarakan oleh Septriana Tangkay Direktur Perekonomian dan Kemaritiman Kominfo dalam sambutannya, bahwa Indonesia ini negara besar dan kaya SDA dan SDM yang terus dikembangkan Pemerintah secara dinamis, harapan roda perekonomian bakal berputar dengan cepat, dan pemerintah hadir dalam kemudahan perijinan, dan lain lain,bagi para UMKM menjadi pemain yang bisa diakses secara online.
Maka alat komunikasi yang semakin menjadi kebutuhan primer masyarakat, jangan hanya untuk WA (Whatsapp), upload gambar, berkabar, menyebar hoaks tetapi harus dimanfaatkan untuk berwira usaha online sehingga bisa membuka lapangan kerja.

Menurut Pridantono Kadri  ketua panitia mengatakan"forum diskusi ini  sangat pas karena menghadirkan para pembicara yang handal dibidang nya yaitu RNI Satu Juara, Kopi Persahabatan, Tirta One dan Kopersai UMKM, dimana produk- produk buatan lokal, dan mudah di akses dengan alat komunikasi.

Senada dengan Kominfo Sekjen LPER Francisca Sestri mengatakan bahwa UMKM harus bisa bekerjasama dengan Unicorn-unicorn seperti Bukalapak, Tokopedia, Traveloka,dan Gojek sehingga kebutuhan konsumen yang dinamis bisa terlayani tepat waktu.

Sementara acara dilanjutkan pengguntingan pita oleh Niken Widyastuti Sekjen Kominfo, didampingi, ketua bidang Penelitian & Pengembangan LPER Eka Mardiyanti, Ketua Harian Bakri Maulana dan Tantri Relatami Dewas RRI, dalam sambutannya, Niken memuji LPER dalam kiprah pendampingan UMKM yang menjadi pilar ekonomi kerakyatan dan jumlahnya cukup besar akan membuka lapangan kerja baru dan mengurangi kemiskinan.

Kominfo membuka pintu bagi kementerian manapun yg ingin memajukan UMKM dengan TI modern. (Sestri/Dea)
Share This Article :
JURNAL34NEWS

KASUS NARKOBA