Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

35 Ribu Peserta Dari Lampung Barat dan Pesisir Barat Memeriahkan Acara Millennial Road Safety Festival 2019


Jurnal34news.com -- Polres Lampung Barat menggelar Millennial Road Safety Festival (MRSF) di Lapangan Merdeka Liwa. Acara ini dihadiri langsung Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi,S.IK, Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus didampingi Drs. H. Mad Hasnurin, Dandim 0422 Lampung Barat, beserta PJU nya, dan Forkopimda Lampung Barat, serta Pesisir Barat, berikut masyarakat Lambar dan Pesibar sebanyak 35 ribu orang memadati lapangan merdeka liwa pada Minggu 17/03/2019.
kegiatan tersebut di buka Kapolres Lampung Barat bersama Bupati Lambar dan Forkopimda kegiatan di awali dengan jalan sehat yang merupakan salah satu rangkaian MRSF bersama masyarakat Lampung Barat dan Pesisir Barat dengan 35 Ribu orang peserta dan ada berbagai macam doorprize dengan hadiah utama berupa 6 motor dan 15 sepedah gunung, kulkas dan masih banyak hadiah hiburan lainnya.


MRSF resmi dibuka dengan menerbangkan balon sebagai tanda dibukanya MRSF bersama Bupati, Wakil Bupati dan unsur Forkopimda, kemudian rangkaian acara meliputi jalan sehat Millennial, senam kolosal, Deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas dan testimoni korban kecelakaan, Safety reading san free style, bazar dan expo Millennial, pengobatan gratis dan donor darah, sekura cakak buah, pelayanan samsat dan sim keliling serta nyambai,  selain itu pengisi acara pada kesempatan ini Dj Nabila hillary, mawar, sherly, Popo, Oliv, D'academy dan Bintang Pantura Indosiar.
dalam sambutan Kapolres Lampung Barata AKBP Doni Wahyudi,S.Ik. mengatakan kegiatan ini Untuk kita semuanya dan hari ini cuaca yang sangat ceria dan bahagia kita dapat melangkahkan kaki ke tempat yang sudah kami siapkan di Lapangan Merdeka dalam rangka milenial road safety festival saya ucapkan terimakasih kepada  seluruh masyarakat saudara-saudari para kaum milenial Kabupaten Lampung Barat dan Pesisir Barat yang sudah hadir.
kita bahagia suasana dalam rangka kegiatan festival Kabupaten Lampung Barat dan Pesisir Barat pada hari ini kami buka kegiatan ini, dan acara pertama yaitu kita melaksanakan jalan santai sehat dari pada suasana di Kota yang cukup sejuk dan indah ini. kemudian setelah ini kita akan menyanyikan lagu Indonesia Raya lagu kebangsaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
dengan cuaca sangat bersahabat sehingga seluruh masyarakat tumpah ruah di Lapangan Merdeka liwa ini dan Pada hari ini saya nyatakan dibuka untuk kegiatan milenial road safety festival 2019,"ucap Kapolres.
di tambahkan Kapolres Lambar, mari kita bersama-sama mengikuti rangkaian kegiatan Millennial Road Safety Festival dalan rangka mensosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan saat berkendara dengan "stop pelanggaran,  stop kecelakaan,  keselamatan untuk kemanusiaan," Tegas Kapolres.
Dalam sambutannya Bupati Lampung Barat H.Parosil mengatakan " Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengurangi angka kecelakaan yang ada di Lampung Barat dan Pesisir Barat sekaligus untuk masyarakat mari tingkatkan keselamatan berkendara, dengan meningkatkan  kesadaran kita semua dalam menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat sehingga tercapai tujuan tersebut," terang Bupati.
Kemudian,  untuk masyarakat pengguna roda dua agar selalu pergunakan helm, karena helm bukan untuk sekedar gaya tetapi sebagai salah satu pelindung keamanan dalam berkendara, selain menjaga keselamatan masyarakat diharapkan melengkapi surat-surat dalam berkendara,"jelas Bupati.
Terakhir,  Sambutan Tokoh Masyarakat dalam kesempatan ini disampaikan oleh Drs. H. Mukhlis Basri "kegiatan ini sangat positif bagi masyarakat,  saya berpesan kepada masyarakat yamg berkendara agar sesuai dengan aturan khususnya bagi kaum millenial, kemudian menuju pesta demokrasi nanti mari kita jaga persatuan dan kesatuan antar sesama meskipun berbeda pilihan," tutupnya.
Turut hadir Dandim 0422 Letkol Kav Adri Nurcahyo, Ketua DPRD Lambar Edi Novial, S. Kom, Bupati Periode 2007-2017 Drs. Mukhlis Basri, Sekretaris Daerah Lambar Akmal Abd Nasir, Kajari,  DPRD Pesibar, OPD Pesisir Barat dan Lampung Barat,  Ketua TP-PKK Partinia Parosil Mabsus, Ketua GOW Gurti Mad Hasnurin, Ketua DWP Irma Akmal abd Nasir, Ketua Bhayangkari, Ketua Persit, Ketua IKAD, Direktorat lalu lintas,  Ketua Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Pusat, PGK Provinsi Lampung, PGK Lambar, PGK Pesibar dan masyarakat.
Share This Article :
JURNAL34NEWS

KASUS NARKOBA