Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Pioner Soto Kauman mengadakan Program makan Soto Gratis Setiap hari Jumat untuk masyarakat dan Ibu Hamil




Jurnal34news.com - Berbekal pengalaman masa lalu yang sangat berkesan, dimana saat itu orang tua pemilik Soto Pioner Kauman, Farikin yang dikenal dengan nama pak Sikin, sedang hamil dan ingin sekali makan soto, namun karena keterbatasan yang serba kekurangan, maka keinginan tersebut tidak dapat terwujud. Cerita ini sampai di telinga pak Sikin saat beliau berajak dewasa. Dengan tekat bulat, Pak Sikin lalu memulai usaha dengan membuka gerai Soto Pioner Kauman di Pondok Cabe. Seriring berjalan nya waktu, pak Sikin tidak lupa akan keinginan almarhum ibu nya yang saat hamil beliau, punya keinginan yang belum terwujud.


Iqbal Fauzan Naif, salah seorang kepercayaan yang ikut mengelola soto Pioner Kauman ini mengatakan,”Usaha Soto Pioner  Kauman ini sekarang sudah berjalan maju. Hingga saat ini sudah mempunyai 5 cabang yang tersebar di seluruh Jabotabek. Kelima gerai soto ini kemudian membuat program makan soto gratis bagi masyarakat sekitar dan ibu hamil khusus nya setiap hari Jumat. Tujuan dibuatnya makan soto gratis ini adalah karena ingin berbagi bersama masyarakat yang ingin merasakan makan soto namun tidak mempunyai uang yang cukup untuk membeli soto. Ibu hamil pun punya kesempatan yang sama,  mengingat pak Sikin tidaj ingin ibu ibu yang sedang hamil merasakan hal yang sama,” ujar Iqbal.

Selain Soto yang sudah terkenal itu, menu lain yang bisa dinikmati pun beraneka ragam. Ada Nasi goreng, mie goreng, pecak ayam, ayam penyet dan masih banyak menu lain nya yang rasa nya mempunyai ciri khas masing-masing. Minuman pun beraneka ragam, dari minumam tradisional sampai es dawet yang didatangkan langsung dari Purworejo.


Dengan halaman parkir yang cukup luas dan nuansa Jawa yang begitu kental membuat Soto Pioner Kauman ini menjadi pilihan kuliner yang bisa direkomendasikan.  Selain menyediakan menu untuk dimakan ditempat, Soto Pioner Kauman juga menerima pesanan Catering untuk Pesta dan acara acara resmi lain nya. (ds)
Share This Article :
JURNAL34NEWS

KASUS NARKOBA