Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

DANLANTAMAL X AWASI LANGSUNG SELEKSI CALON KADET AAL DAN CALON BINTARA PANDA JAYAPURA



Jurnal34news.com Sebanyak 67 orang peserta Calon Siswa TNI Angkatan Laut Yang terdiri dari 10 orang Calon Kadet Akademi Angkatan Laut (AAL), 49 orang Calon Bintara Pria dan 8 orang Calon Bintara Wanita pendaftaran Panitia Daerah (Panda) Lantamal X Jayapura mengikuti Psikologi Test (Psikotes) ke-2 bertempat di Ruang Werving Mako Lantamal X Jayapura. Selasa (21/05/2019).

Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika, yang mengawasi langsung jalannya tes mengatakan, hari ini para peserta akan melaksanakan test Psikologi yang dilaksanakan oleh Tim Psikologi dari Dinas Psikologi TNI Angkatan Laut yang di pimpin oleh Katim Pesiko Kapten Laut (KH) Bukhori S.Psi.,M.Psi (Kasubsi Prod Dispsial) beserta Letda Laut (KH) Iwan Wahyudi, S.Psi (Paur Ang Dispsial), pelaksanaan tes psikologi hari ini merupakan lanjutan dari kegiatan seleksi yang dilakukan untuk menyaring para calon  Prajurit TNI Angkatan Laut yang mendaftarkan diri sebagai Calon Kadet AAL serta Bintara Pria/Wanita di Panitia Daerah Jayapura, yang sebelumnya telah melaksanakan test Psikologi tahap I yang berjumlah 125 orang peserta yang terdiri dari 17 orang Calon Kadet, 94 orang Calon Bintara Pria dan 14 orang Calon Bintara Wanita. Bagi peserta yang lolos akan mengikuti seleksi lanjutan yaitu Jasmani dan Mental Ideologi (MI).

Lebih lanjut Komandan Lantamal X menegaskan bahwa test seleksi ini tidak ada percaloan, bagi oknum yang mengambil keuntungan dan menjanjikan kelulusan bagi para calon prajurit akan ditindak sesuai peraturan yang berlaku di TNI AL. Ingat, laksanakan test ini dengan sungguh-sungguh agar mendapatkan hasil yang terbaik dan memenuhi syarat untuk menjadi Prajurit TNI AL yang tangguh dan profesional.

(Dispen Lantamal X)
Share This Article :
JURNAL34NEWS

KASUS NARKOBA