Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Hari Ketiga, Danramil 03/GP Buka Puasa Bersama Anggota & Tokoh Agama Kemanggisan


Jurnal34news.com - JAKARTA BARAT - Danramil 03/GP Kodim 0503/JB Kapten Inf Jefriansen Sipayung, SE membangun rasa kekeluargaan dan menciptakan satuan Koramil 03/GP yang harmonis dengan mengajak Tokoh Agama Ustadz Dholal Al-Buchori berbuka puasa bersama para anggota di Aula Makoramil 03/GP, Jalan Anggrek Garuda V No.7 RT.005/RW.02 Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (8/5/2019) Sore.

“Kegiatan ini rutin kami lakukan di Koramil 03/GP untuk mempererat kekeluargaan TNI dengan masyarakat sekitar, terlebih di bulan Ramadhan ini yang barokah dan penuh rahmat,” jelas Danramil 03/GP Kapten Inf Jefriansen Sipayung.

Dalam kesempatan tersebut Ustadz Dholal Al-Buchori memberikan tausyoah singkat tentang pentingnya berbagi dan menjalin hubungan hablumminannas dan hablumminallah serta memperbanyak ibadah di bulan Ramadhan. “Bulan Ramadhan adalah bulan penuh rahmat, barokah dan bulan pengampunan bagi umat muslim terutama kaum mu'minin yang beriman dengan menunaikan ibadah puasa beserta amal ibadah lainnya yang bermanfaat. Bahkan dengan berbuka puasa bersama ini memiliki arti dan hikmah tersendiri bagi kita semua,” urai Ustadz Dholal sambil melanjutkan dengan memimpin do'a bersama berbuka puasa.

Tampak para anggota yang terdiri dari Babinsa Sertu Bachtiar, Serda Ade Syafrudin, Serda Abdhi Amrizal, Serda Rubiyanta beserta warga sekitar tampak menyimak tausyiah singkat tersebut. Tepat pukul 17.48 adzan maghrib berkumandang menandakan waktu berbuka puasa.

Selanjutnya Danramil 03/GP beserta para anggota meneguk air teh hangat setelah Ustadz Dholal memimpin do'a buka puasa. Dilanjutkan dengan menikmati berbagai penganan takjil dengan suasana kekuleluargaan dan suka cita. Acara buka puasa berjalan aman dan lancar. *(Jecko Umbrella)*
Share This Article :
JURNAL34NEWS

KASUS NARKOBA