Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Kapolres Ciamis Hadiri Mustaqo Ulama ,Pimpinan Pontren dan Cendikiawan Muslim Se kabupaten Ciamis



Jurnal34news.com -- Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso  menghadiri kegiatan Multaqo Ulama, Pimpinan Pontren, dan Cendikiawan Muslim se- Kab Ciamis untuk Indonesia Damai


Kegiatan ini sendiri dengan penanggungjawab kegiatan KH. Koko Komarudin (Dewan Pimpinan Penasehat MUI Kab. Ciamis) dan di laksanakan di Hotel Tyara Ciamis,Kamis ( 16/5/2019).


Tampak hadir juga dalam kegiatan tersebut  Sekda Kab. Ciamis mewakili Bupati Ciamis, Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso, Danramil Kota Ciamis,  Ketua pengadilan Negeri Kab. Ciamis, Kepala Kemenag Kab. Ciamis,  Ketua MUI Kab. Ciamis, Dewan Penasehat MUI Kab. Ciamis, Pimpinan Ormas Islam se- Kab. Ciamis, Pimpinan Pontren se- Kab. Ciamis.





Kegiatan ini di mulai dengan  Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh KH. Asep Busrol Karim di lanjutkan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Laporan Ketua Panitia oleh Dr HM , Koko Komarudin.

Dalam laporan nya Dr HM , Koko Komarudin mengucapkanTerimakasih atas kehadirnya, kegiatan ini merupakan upaya silaturahmi antara kita sebagai    ummat muslim, se-iman dan se-islam.

” Sebagai ulama kita jangan mudah terprovokasi/ terpengaruhi oleh kepentingan elit-elit  Politik yang nantinya akan membuat situasi menjadi tidak kondusif, khususnya pasca Pemilu Tahun 2019.” Tuturnya.

Acara di lanjutkan dengan Sambutan pertama oleh  Ketua MUI Kab. Ciamis KH. Ahmad Hidayat Sirodj  yang mengingatkan bahwa Sebagai ulama kita harus dapat mengontrol prilaku kita, prilaku yg tidak bermanfaat harus kita bakar khusunya dibulan suci ini.

” Sehingga amal kita dapat bernilai ibadah, Multaqo Ulama adalah Perkumpulan atau berkumpulnya ulama dengan maksud Ukhuwah Islamiyyah, Ukhuwah Wathoniyah, Ukhuwah Basyariyah, Semoga pertemuan ini mendapat barokah dari Allah SWT” Ucap  KH. Ahmad Hidayat Sirodj.

Sambutan selanjutnya oleh  Sekda Kab. Ciamis H. Asep Sudarman, M.Pd  yang mengatakan  Mari kita bangun Tatar Galuh dengan tetap menjaga Kondusifitas di Kabupaten Ciamis untuk mewujudkan Indonesia Damai.

Setelah sambutan acara di lanjutkan dengan Taushiah oleh  Pencerahan dari Pimpinan Ormas Islam  di antaranya  dari PERSIS   di isi oleh KH. Uwes Zulkarnain, dari MUHAMMADIYAH di isi oleh  Iif Taufiq El-Haque  dan terakhir dari Nahdatul Ulama (NU)  oleh KH. Amir Hamzah, LC

” Acara terakhir Pembacaan Pernyataan Multaqo Ulama se- Kab. Ciamis oleh Drs. KH. Aep Saeful Ujun sebagai Ketua Baznas Kabupaten Ciamis” pangkas Kapolres. ( Red).
Share This Article :
JURNAL34NEWS

KASUS NARKOBA