Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Kelurahan Semanan Beserta Jajarannya Sikat Pedagang Miras Dan Sita Berbagai macam merk Miras Dalam Oprasi Cipkon




Jurnal34news.com , JAKARTA - Untuk menciptakan wilayahnya aman dan kondusif Lurah Semanan bersama jajaran tiga pilar beserta RW dan LMK  melakukan operasi cipta kondisi (Cipkon) di wilayah Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (16/5/19) malam.

Operasi cipta kondisi tersebut dilakukan, karena banyaknya laporan masyarakat mengenai penjualan minuman keras (miras) di wilayah Kelurahan Semanan


Lurah Semanan Bayu Fadayen gantha mengatakan, operasi cipta kondisi ini dilakukan untuk monitoring wilayah, khususnya di bidang keamanan dan ketertiban terkait laporan warga mengenai maraknya penjualan minuman keras selama bulan Ramadhan di wilayahnya.

"Ada dua titik selama bulan Ramadhan masih menjual miras di wilayah Semanan," jelasnya.

Operasi cipta kondisi di lakukan dari pukul 22.00 sampai 01.00 Sabtu dini hari, dalam Razia tersebut berhasil di amankan sejumlah minuman dari satu titik toko dari target sebelumnya, juga mengamankan beberapa pemuda yang berniat membeli miras juga membubarkan segerombolan anak anak muda yang suka nongkrong di malam hari.

"Dari hasil operasi cipta kondisi kita berhasil mengamankan 9 botol yang terdiri dari 5 botol intisari, 3 botol arak dan 1 botol vodka," tambah Bayu.

Masih di katakanya, setelah mengamankan miras dirinya berlanjut ke kegiatan monitor wilayah dan mengamankan beberapa pemuda yang sempat membeli minuman.

"Ada dua pemuda yang berhasil di amankan, di saat mau membeli minuman keras. Dan juga ada beberapa perkumpulan pemuda yang motornya patut di curigai seperti motor bodong, kemudian kita bawa kelurahan untuk kita data," imbuhnya.

Dengan kegiatan seperti ini bayu berharap mereka mengerti bahwa pemerintah ada di tengah - tengah masyarakat,  dan bersama tiga pilar juga elemen masyarakat untuk fokus mengamankan wilayah Semanan. (Bb)
Share This Article :
JURNAL34NEWS

KASUS NARKOBA