Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Sabu 2 kg dan 150 ribu Pil Ekstasi Jaringan Internasional Berhasil di Ungkap Polsek Kalideres Polres Jakarta Barat

Jurnal34news.com - Selama bulan ramadhan dan menjelang Idul Fitri, Petugas Unit Resnarkoba Polsek Kalideres berhasil mengungkap sindikat jaringan narkoba yang ada diwilayah hukum Polsek Kalideres, Metro Jakarta Barat.

Hal ini diungkapkan saat menggelar konferensi pers di Mapolsek Kalideres, Jakarta Barat, pada Kamis (30/5/2019) sore.

Kapolsek Kalideres AKP Indra Maulana Saputra,SH , S.IK mengatakan selama ramadan dan jelang idul fitri petugas dari Polsek Kalideres akan selalu menggalakan dan memberantas peredaran narkoba.


" Sekitar 17 Mei 2019 Polsek Kalideres berhasil mengungkap sindikat jaringan narkoba yang ada diwilayah Polres Jakarta Barat," katanya kepada wartawan, Kamis (30/5/2019) sore.

Indra melanjutkan jajarannya berhasil mengungkap 2 (dua ) kg sabu dan 150 ribu  exctasi yang didapatkan dari beberapa hasil penangkapan.


Menurut Kompol Indra pihaknya saat ini mengamankan dua tersangka berinisial LK (41) dan HK (31) yang diduga adalah jaringan internasional. Dari dua tersangka ini, ia berharap berhasil mengungkap bandar yang lebih besar lagi.

Narkoba Jenis Baru

Dalam penangakan kali ini, Polsek Kalideres kata kompol  Indra berhasil mengungkap pelaku yang berhasil membuat narkoba jenis baru.

" Dari hasil penggledahan kali ini, kami sebetulnya menemukan narkoba jenis baru yang berhasil mereka buat," kata Indra.

Menurut Indra, para tersangka selain mengedarkan, mereka juga melakukan eksperimen  pembuatan narkoba jenis baru dengan menggunakan labotarium. Dari eksperimen mereka berhasil memproduksi narkotika jenis baru.

" Mereka membuat sedemikan rupa dengan bahan dasar narkotika yang mengandung meta vitamin. Namun sebelum diedarkan, mereka kami tangkap," ujarnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya para tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 sub Pasal 112 ayat 2 undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara 15 tahun penjara.(red)
Share This Article :
JURNAL34NEWS

KASUS NARKOBA