Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Forum Pembauran Kebangsaan Jakarta Barat Gelar Halal bihalal di RTH Kalijodo


Jurnal34news.com Jakarta - RTH Kalijodo terpilih oleh walikota Jakarta utara dan walikota Jakarta barat untuk mengadakan acara halal bi halal dalam harmonisasi kebangsaan untuk persatuan.

Turut hadir dalam acara wakil walikota Jakarta barat M.zen SH,Msi,Dandim Jakarta barat  0503 letkol Arh R Jatmiko  Adhi PC,SE,MI.I.Pol, Danramil 02, perwakilan dari Kapolres Jakarta barat AKP kasrantodari Polsek Tambora,ketua FBR Jakarta barat mujamil,ketua BPPKB Jakarta barat H.HR kansreng  ,ketua forkabi Jakarta barat H. Deden, camat Tambora Bambang ,ketua umum Garda Bintang Timur Daenk Jamal, Jimly Asshiddiqie ketua ICMI, ketua FPK Jakarta barat dan FPK profinsi DKI Jakarta,ketua FKDM,FKDU ,ketu MUI Jakarta barat ,Jendral purnawirawan nahrowi Ramli ,anggota DPR H.R.Chotibi Ahiyar, dan perwakilan dari Polsek Tambora dan perwakilan dari Polsek Jakarta Utara dan 11 kelurahan  dari Jakarta barat dan lurah dari pejagalan pak ikhsan firdaus .


Acara dimulai dengan sambutan para hadirin yang hadir dan ucapan basmalah sebelum memulai acara.



Acara di mulai dengan tarian Betawi dan sambutan dari Sekda DKI  FPK Saefulloh  dan mengundang kepada seluruh anggota FPK yang memakai pakaian adat dan memberikan himbauan bahwa Jakarta barat memiliki ormas ormas yg solid dan pasti aman dan damai dalam kebersamaan , dan acara ini semua di fasilitasi oleh ketua umum garda bintang timur, Daenk Jamal.

Sambutan kedua dari ketua FPK  DKI Jakarta barat H.jamarsari mengucapkan terima kasih kepada Daenk Jamal yang sudah memfasilitasi acara halal bi halal dalam harmonisasi kebangsaan untuk persatuan.

Menurut ketua FPK bahwa FPK membackup semua kegiatan kegiatan ormas DKI Jakarta barat.
Halal BI Halal ini yg mengadakan FPK dan difasilitasi Daenk Jamal .



Sesuai amanah dari Mendagri sudah terbentuk di tingkat propinsi DKI Jakarta. Dan FPK Jakarta barat belum mendapatkan dana hibah dan semoga ditahun 2019 ini mendapatkan dana hibah untuk pembentukan FPK di tingkat kecamatan dan kelurahan. FPK ini adalah wadah perwakilan dari 37 profinsi dan perwakilan dari etnis China,Arab, dan India . Untuk mempersatu keragaman suku ,bahasa dan bangsa. Tak kenal maka tak sayang maka FPK ini bertujuan mempersatukan suku etnis di Indonesia,

Menurut ketua FPK propinsi DKI Jakarta barat . Dan pinta FPK Jakarta barat semua ormas,suku dan etnis lainnya untuk mendukung FPK Jakarta barat.

Pemberian cukin kepada ketua garda bintang timur,Dandim0503,perwakilan polres Jakarta barat,ketua MUI Jakarta barat,Jimly Asshiddiqie.

Sambutan dari wakil walikota Jakarta barat Drs.H.M Zen SH,Smi mengucapkan terima kasih kepada semua hadirin yang hadir di acara Halal BI Halal mengucapkan syukur dalam acara forum pembauran kebangsaan  dan ucapan terima kasih kepada ketua garda bintang timur Daenk Jamal yang bersedia memfasilitasi acara Halal Bi Halal ini.



Sambutan dari kasbangpol  mengucapkan banyak terima kasih kepada FPK yang mengadakan acara Halal BI Halal dan juga kepada ketua garda bintang timur yang bersedia memfasilitasi acara tersebut.

Jimly Asshiddiqie mengatakan bahwa negara kita sedikit tegang dengan adanya sidang mahkamah konstitusi. Dan harapan kita suasana Ramadhan membantu meredahkan ketegangan suasana pilpres. Untuk mengolah Indonesia yang besar kita perlu pembauran.

Karena itu saya mendukung forum pembauran kebangsaan karena di luar daerah sudah ada dan di DKI Jakarta baru 5,6 tahun. Dijakarta ini kumpul 37 propinsi ada kebangsaan Chinese,Arab,dan India dan kumpul semua agama dan suku etnis berbangsa.

Jadi dijakarta ini berkumpul segala jenis bangsa dan etnis selagi semua masih manusia dan kita tetep menjaga kepribadian dan adat istiadat masing masing dan indentitas keimanan,himbau Jimly Asshiddiqie.

Sambutan ketua MUI  Jakarta barat dengan membawakan doa kepada seluruh hadirin agar diberikan berkah dan barokah sehat dan sukses dunia akhirat.

Dan acara akhir dengan bersalam salaman satu sama lainnya dengan  ramah tamah dan makan bersama dengan hidangan yang sudah disediakan.

Dan juga hiburan dangdut yang dibawakan langsung oleh bintang timur entertaintmen.
Share This Article :
JURNAL34NEWS

KASUS NARKOBA