Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Panglima TNI Buka Kejuaran Panahan Piala TNI OPEN 2019

Jakarta-Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Membuka langsung Kejuaraan Panahan Piala TNI OPEN yang Bertempat di Lapangan Sepakbola Pusjaspermildas TNI,Mabes TNI, Cilangkap Jakarta Timur, mulai hari ini Selasa (19/06/2019).

Dalam Sambutannya Panglima TNI menyampaikan bahwa olahraga panahan merupakan salah satu olahraga tertua di dunia, dan berkembang menjadi kemampuan para kesatria dalam menjalankan tugas keprajuritan.

“Terdapat sifat dan karakter para kesatria yang patut kita teladani, yaitu jiwa sportifitas dalam bertarung pada sebuah laga,” ujarnya.

.“Sebagai insan olahragawan, marilah kita pupuk dan kembangkan jiwa dan sikap sportifitas ini, sehingga menjadi suri tauladan bagi masyarakat dalam menjalani kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” ucap Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.


Sedangkan Ketum Perpani Kelik Wirawan W ikut serta menghadiri acara tersebut nampak menunjukan kegembiraan nya, sekaligus menyampaikan apresiasi terhadap instutusi TNI  atas kegiatan ini. Kegiatan ini digelar hingga hari Sabtu (22/06/2019) mendatang.
Kelik berharap, kegiatan ini dapat di ikuti oleh institusi-institusi lain nya.

Menurutnya selama ini  institusi TNI telah banyak konstribusi nya dalam menggairahkan dunia olah raga panahan Indonesia.

Hal ini dapat mendukung sosialisasi panahan sebagai  olah raga rekreasi sekaligus menunjang prestasi para atlet, bahkan saat ini ada 2 (dua) orang anggota TNI yang terjaring seleksi sebagai atlet Nasional dan sudah mengikuti Pelatnas Sea Games 2019”, ujar Kelik diakhir keterangan nya.

Kejuaraan Panahan Piala Panglima TNI Open yang berlangsung dari tanggal 18 s.d. 22 Juni 2019 ini, diikuti 569 atlet baik dari TNI dan sipil. Atlet dari militer sebanyak 127 atlet militer, sipil 375 atlet dan official 67 atlet. Materi kejuaraan panahan yang diperlombakan adalah Divisi Standart Bow, Divisi Recourve Divisi Compound dan Divisi Barebow.

.Untuk Divisi Standart Bow sendiri meliputi atlet dari usia Sekolah Dasar (SD) Pemula, Sekolah Dasar (SD) Nasional Lanjutan, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Nasional dan Sekolah Menengah Umum (SMU) Umum Nasional (Dea)
Share This Article :
JURNAL34NEWS

KASUS NARKOBA