Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Polres Pelabuhahan Tanjung Priok Mendapat Peringkat 1 Dari KPPN Jakarta III Sebagai Satker Terbaik Dalam Realisasi Pencairan Dana



Jurnal34news.com Jakarta -- KPPN adalah kantor pelayanan perbendaharaan negara, salah satu fungsi dari KPPN adalah melayani setiap instansi pemerintahan dalam melakukan pembayaran. Artinya instansi yang berada di bawah naungan departemen keuangan ini adalah memberikan pelayanan terhadap instansi lainnya.

Polres Pelabuhan Tanjung priok  Pada hari Rabu tanggal 03 Juli 2019 telah Menerima  Surat dari Kementrian Keuangan Republik Indonesia Direktorat Jenderal Perbendaharaan Wilayah DKI Jakarta tentang Hasil Monitoring Dan Evaluasi Kinerja Pelaksanaan Anggaran Satuan Kerja Mitra KPPN Jakarta III Semester I TA 2019 di Wilayah DKI Jakarta.

Setelah Dimonitoring dan Dievaluasi Kinerja Pelaksanaan Anggaran Satuan Kerja Mitra KPPN Jakarta III Semester I TA 2019 dari nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Bahwa Polres Pelabuhan Tanjung Priok mendapatkan Nilai sebesar 98,45 dan berada di Peringkat 1 dari 269 Satuan Kerja (Kementerian / Lembaga dan TNI-POLRI) yang berada di Wilayah DKI Jakarta.

Menurut Kapolres AKBP. REYNOLD E. P. HUTAGALUNG., SE., SIK., MSI., MH. ' ' penilaian tersebut diberikan oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara  DKI Jakarta III atas pelaksanaan penyerapan anggaran, laporan keuangan yang dilakukan oleh Seksi Keuangan Polres Pelabuhan Tanjung Priok yang dijabat oleh IPDA SITI SUNAINAH.''

KPPA melakukan Penilaian Kinerja Pelaksanaan Anggaran Satuan Kerja Kementerian, Lembaga, TNI, Polri mengacu pada 12 (dua belas) Indikator yaitu : Pengelolaan Uang Persediaan (UP), Ketepatan Penyelesaian Tagihan, Ketetapan Waktu Penyampaian Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Bendahara ke KPPN, Penyampaian Data Kontrak, Realisasi Sesuai dengan Target Nasional, Ketepatan Rencana Kas (Renkas), Nilai Retur Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D), Nilai Kesesuaian Rencana dan Realisasi Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA), Nilai Pagu Minus, Nilai Dispensasi Surat Perintah Membayar.

Dari 12 (dua belas) Indikator  Penilaian tersebut Polres Pelabuhan Tanjung Priok mendapatkan nilai 98,45 dan berada di Peringkat Nomor 1 dari 269 Satuan Kerja (Kementerian /  Lembaga, TNI, POLRI).
Hasil Monitoring dan Evaluasi Kinerja Pelaksanaan Anggaran Satuan Kerja Mitra KPPN Jakarta III Semester I Tahun 2019.( Humas/wit)



Share This Article :
JURNAL34NEWS

KASUS NARKOBA