Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Tiga Pilar Kelurahan Semanan Rapat Atasi Kemacetan

JURNAL34.com,Jakarta-Kelurahan Semanan bersama tiga pilar menggelar sosialisasi peningkatan dan pemahaman mengenai kondisi keamanan dan ketertiban wilayah tahun 2019 di Aula Kantor Kelurahan Semanan lantai 3, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Senin (15/7) siang.

Lurah Semanan Bayu Fadayen Gantha mengatakan, bahwa tujuan rapat ini digelar mengenai ketentraman dan ketertiban diwilayah khususnya untuk mengatasi atau mengurangi kemacetan yang berada di Jalan Semanan lintasan kereta api Kalideres.

"Nanti ada beberapa cara yang kita tempuh yakni dengan pengaturan waktu yakni lintasan dari arah Kp.Gaga ke Taman Semanan Indah (TSI) dan sebaliknya. Diberlakukan penutupan portal mulai pukul 06.00 WIB s/d 09.00 WIB pagi hingga pukul 16.00 WIB s/d 19.00 WIB sore," ucapnya.

Bayu menjelaskan, mudah-mudahan dengan cara jangka pendek ini bisa mengurangi kemacaten yang ada diwilayah Semanan. Kalau nanti dengan cara tadi kemacetan tidak berkurang maka akan dilakukan cara lain yakni penutupan akses jalan di jembatan yang berada di RT 07/08 arah ke TSI.

"Penutupan tersebut bukanlah penutupan akses jalan melainkan semi permanen yang hanya bisa dilalui pejalan kaki dan tidak bisa dilintasi kendaraan bermotor," katanya.

Maka nya, lanjut Bayu, dirinya melihat dulu perkembangan dengan cara tadi. Kalau cara penutupan portal bisa mengurai kemacetan dan dipakai cara ini. Namun jika penutupan portal tidak sesuai harapan, maka pakai cara yang sudah dijelaskan.

Disinggung masalah angkutan umum (Angkot) yang sering mangkal disisi jalan lintasan kereta api, Bayu menegaskan, pihaknya akan bersurat ke Dishub Kecamatan untuk meminta bantuan. "Karena untuk menindak para mobil angkot adalah kewenangan Dishub," ujarnya.

Sementara Kapospol Semanan Iptu Suwardi menjelaskan, TSI arah Kampung Malang seperti apa yang dikatakan Lurah Semanan tadi, bahwa penutupan sudah berjalan kurang lebih  6-8 bulan tapi ternyata kurang efektif. karena untuk petugas penjaga portaL sendiri belum ada, baru rapat ini disampaikan bersama tiga pilar. Hal ini jangan sampai terjadi krodit atau star dilintasan rel kareta api.

"Dari Pospol sendiri ada dua  anggota, itu dari pagi dan sore dan juga dibantu Banpol serta dibantu Satpol PP juga Scurity PT KAI yang sudah mulai terjun di kegiatan tersebut," jelasnya.

Sedangkan ketua RW 012 TSI yang kerap dipanggil Ahok ini menerangkan, bahwasannya dirinya tidak keberatan jika akses jalan jembatan tersebut ditutup secara semi permanen.

"Saya tidak keberatan ya, jika ini buat kepentingan bersama. Apalagi bisa mengurai kemacetan akses Jalan dilintasan kereta api," tandasnya.

Pada kesempatan tersebut turut hadir diantaranya Lurah Semanan, Kapospol Semanan, Binmas, Babinsa, Ka.Trantib, para LMK dan para RW se-Kelurahan Semanan.(Ws)
Share This Article :
JURNAL34NEWS

KASUS NARKOBA