Booth Perpani di Penuhi Pengunjung Dalam Acara Olympic Movement In Action Gelora Bung Karno



Jurnal34news.com - Event Olympic Movement in Action di Plaza Selatan, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, hari ini Resmi dibuka Oleh Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thoir Kegiatan ini menampilkan beberapa stand cabang olahraga yang dipertandingkan dalam olimpiade seperti dayung, senam, dan menembak, panahan dan lain lain.
Erick mengatakan Olympic Movement adalah wadah untuk menyelaraskan nilai olimpiade seperti fair play dan perdamaian dengan nilai kepemudaan bangsa Indonesia. "Karena kalau kita lihat tahun 1928 generasi muda kita bisa terus menjadi ujung tombak, penyemangat daripada bangsa kita," ujar Erick saat menyampaikan sambutan, Jumat, 2 Agustus 2019.

Dalam pembukaan Olympic Movement hadir juga Ketua Umum Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto, Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kelik Wirawan  bersama mantan pemain bulu tangkis Icuk Sugiarto

Menurut Erick, generasi muda harus berani berkompetisi dan berjuang, agar bangsa lain tidak mengambil peran yang harusnya dilakukan oleh bangsa Indonesia. "Kita selalu mengeluh bahwa kita tidak diberikan kesempatan, tapi ketika diberi kesempatan generasi muda tidak mengambilnya," ujarnya.

Ia juga berharap perkenalan cabang olahraga olimpiade sejak dini kepada generasi muda bisa menarik minat menjadi atlet.

Perpani mendatangi 2 atlet panahan peraih medali Asian Games, Diananda Choirunisa Riau Ega Agatha Salsabila dan pelatih panahan Nufitriana yang juga peraih medali olimpiade 1988, salah satu dari 3 Srikandi Indonesia.

Booth  Perpani  yang sejak pagi sampai acara  selesai selalu ramai di kunjungi masyarakat karena fasilitas yang ada  antara lain Galeri Panahan,,Archeri fun trial,Meet dan Greet dan Free souvenir(Red)

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama