Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

LPER KLATEN TERKENDALA BAHAN BAKU

Jurnal34news.com - Usai menghadiri pengukuhan guru besar Prof.Dr. Wimboh Santoso di UNS Solo, rombongan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Rakyat (LPER) Pusat, pada tanggal 27 Agustus 2019 supervisi  ke Abia Art sekaligus cabangnya di Klaten Jawa Tengah.

Menurut Hario Tienmar Ketua Umum LPER, mengatakan untk mewujudkan cita cita kedepan agar dunia usaha didorong dari ukuran bisnis mikro, ke Kecil dan menengah hingga besar.

Dalam sambutan singkat ketua LPER Klaten mengungkapkan sampai sekarang kendala klise adalah permodalan, sehingga sulit mendapatkan pasokan bahan baku. Padahal permintaan ekspor terus meningkat, ungkapnya. Senada dengan sikon tersebut, Dr.Francisca Sestri Sekjen LPER Pusat  yang didampingi Ir.Eka Mardiyanti ketua bidang Pelatihan dan pengembangan, mengatakan perlunya menggandeng perusahaan- perusahaan besar untuk mendapatkan bantuan dana CSR agar masalah klise dari Usaha Kecil Mikro ini dapat tumbuh dengan cepat, dengan R & D yg inovatif.
Acara ini di hadiri kepala desa Jambukulon, Klaten Joko Darsono optimis industri kerajinan di desanya akan tumbuh terutama pasar ekspor.


Abia Art salah satu UMKM binaan lembaga ini pernah mendapatkan dana hibah dari kementerian DIKTI melalui FEB Universitas Politeknik Negeri Semarang. (Sestri, Dea)
Share This Article :
JURNAL34NEWS

KASUS NARKOBA