Manfaat Kulit Jengkol Untuk Diabetes Dan Ketombe

JAKARTA-orang yang memiliki masalah kulit kepala, jangan membuang kulit jengkol ketika mengambil bijinya untuk dimasak. Air rebusan kulit jengkol dapat membantu menghilangkan ketombe karena memiliki kandungan protein, kalsium, fosfor, vitamin A serta B1, sapoin, minyak atsiri, tannin steroid dan likosida. Kandungan yang dimiliki oleh jengkol tersebut telah diuji efektif untuk menghilangkan ketombe.

Kulit Jengkol Untuk Menghilangkan Ketombe dengan mengkombinasikan dengan tumbuhan randu yang mengandung polifenol, kulit jengkol dapat memaksimalkan zat di dalamnya dan dapat digunakan untuk menjaga kesehatan kulit kepala sehingga terhindar dari ketombe.

Selain itu, kombinasi dari kulit jengkol dan randu juga memiliki kandungan saponin dan flavanoid yang dapat melawan serangan bakteri di kulit kepala yang dapat menyebabkan ketombe.

Bagi orang yang memiliki masalah kulit kepala dan memiliki banyak ketombe yang bandel dan susah dihilangkan, dapat mencoba menghilangkannya dengan menggunakan kombinasi kulit jengkol dan pohon randu.

Kulit Jengkol Untuk Mengatasi Diabetes Melitus.
Kulit jengkol memang terbukti ampuh menghilangkan bakteri penyebab ketombe dan dapat mengusir hama yang ada pada tanaman, namun siapa sangka ternyata kulit dari biji yang berbau tajam tersebut juga dapat digunakan untuk mengatasi penyakit diabetes melitus.

Kandungan yang terdapat di dalam kulit jengkol mampu menurunkan gula darah dalam tubuh. Dengan merebus kulit jengkol dan meminumnya 3 kali dalam sehari, penyakit diabetes melitus dapat diatasi. Belum ada penelitian yang membuktikan bawa kulit jengkol dapat menurunkan gula darah, namun banyak ahli juga tidak menyangkal dari manfaat kulit jengkol untuk menurunkan gula darah. (Team)

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama