Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Nikmatnya Kuliner Khas Mandar Di Gelaran Budaya Festival Kuliner Etnik Nusantara

JURNAL34NEWS.com,Jakarta-Stand Dari Sulawesi Barat Mandar Ikut ambil bagian dalam acara yang bertajuk Gelaran Budaya Festival Kuliner Etnik Nusantara Sabtu (24/08/2019).

Acara yang yang di buka langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan ikuti oleh 34 Provinsi di lokasikan di Monas jakarta pusat.

Anis baswedan Juga sempat mengahampiri stand Sulawesi Barat dan langsung di jamu dengan makanan khas mandar yaitu jepa dan bau piapi.


Dari pantauan Wartawan Jurnal34news.com saat mengunjungi acara Gelaran Budaya Festival Kuliner Nusantara yang di Prakarsai oleh FPK (Forum Pembauran Kebangsaan)DKI Jakarta Stand dari sulawesi Barat dengan aneka masakan khas mandar.
Aneka Jenis masakan ciri khas mandar banyak di cicipi oleh pengunjung yang berasal dari sulawesi namun mereka  tinggal di jakarta.

irfan seorang mahasiswa dari salah satu perguruan tinggi di jakarta yang berasal dari sulawesi Barat mengatakan sangat senang bisa menikmati makanan khas  kampung halamannya.
"Saya serasa berada di kampung saya dengan makanan yang ada di Stand Sulawesi Barat ini"Ungkapnya

"Rasa rindu pada kampung halaman saya bisa terobati dan saya berharap agar acara seperi ini bisa sering diadakan oleh pemerintah "Pungkasnya.
Sedangkan Daenk Jamal Dari Keluarga Mandar Kerukunan Sulawesi Barat (KKMSB) yang membuka Stand mengatakan  Sangat Bangga bisa memperkenalkan Kuliner Khas mandar kepada masyarakat Jakarta .

"Kami ikut serta dalam acara ini Untuk memperkenalkan kuliner dari daerah kami sulawesi barat Mandar kepada masyarakat Dki Jakarta dan juga orang sulawesi barat yang ada di jakarta bisa mengobati rasa rindu  dengan makanan khas kampung halamannya tanpa harus pulang"Papar Daenk Jamal.

Tak Hanya dengan Kulinernya Daenk Jamal Yang Juga Ketua Garda Bintang Timur mempersembahkan Hiburan Panggung dangdut dengan sederet artis dari Bintang Timur Entertaint untuk menghibur pengunjung Monas.(Wisman)
Share This Article :
JURNAL34NEWS

KASUS NARKOBA