Pelaku Perusakan Pos Satpam Susi Air Diciduk Polres Ciamis


Jurnal34news.com - Polres Ciamis menangkap A (38), warga Pangandaran, pelaku pelemparan rumah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Tersangka telah tiga kali melakukan pelemparan.

Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso SH, S.I.K, MH saat didampingi Kasat Reskrim Polres Ciamis AKP Risqi Akbar mengatakan, setelah menginterogasi tersangka, menurut pengakuan telah tiga kali melakukan pelemparan rumah Menteri Susi dalam kurun waktu 2 bulan yakni bulan Juli dan Agustus 2019.

"Pengakuannya 3 kali melakukan pelemparan. 2 kali berhasil memecahkan kaca Pos Satpam. 1 kali tidak berhasil merusak Pos," ujar Kapolres Ciamis, Minggu (04/8).

Kapolres juga menyebut motif tersangka melakukan pelemparan karena tidak suka dengan Menteri Susi. Perasaan tidak suka atau benci itu muncul tiba-tiba di pikiran tersangka.

Alasan pelaku melakukan perbuatannya karena pelaku tidak suka atau benci dengan ibu Susi," ujar AKBP Bismo.

Meski demikian, pihak kepolisian saat masih mendalami hal tersebut. Polisi juga akan konsultasi ke ahli kejiwaan untuk memeriksakan kondisi kejiwaan tersangka.

"Alasan pelaku melakukan perbuatannya karena pelaku tidak suka atau benci dengan ibu Susi," ungkapnya.


Sebelumnya, Kediaman Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, dilempari orang tak dikenal, Jumat (02/8).

Lemparan batu tersebut menyasar pos jaga di depan rumah Susi yang sekaligus kantor Susi Air sehingga menyebabkan kerusakan pada bagian kaca.

"Atas perbuatanya pelaku akan dijerat pasal 406 KUHPidana dan diancam dengan pidana penjara paling lama 2 tahun 8 bulan atau denda paling banyak Rp. 4.500,- (empat ribu lima ratus rupiah)," ujar AKBP Bismo.(red)

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama