Loading...
MASIGNCLEANSIMPLE101

Atlet Pelatnas Panahan Indonesia berlatih di Kim Hyung Tak Archery School, Korea


Jurnal34news.com Geosan - Sebanyak 12 atlet Pelatnas Panahan Indonesia sedang melakukan pelatihan di Goesan-uep, Korea sejak 2 September lalu. 4 atlet lain nya masih belum bisa diberangkatkan karena terkendala visa yang belum di keluarkan oleh Kedutaan Korea, dikarenakan ada nya beberapa persyaratan administrasi yang harus dipenuhi. Namun demikian tidak mengurangi semangat tim pelatnas untuk tetap berlatih.
Pelatihan selama di Korea di pimpin langsung oleh Coach handal asal negeri ginseng, Kim Hyung Tak. Mereka berlatih setiap hari nya selama 2 sesi. Sesi pertama pukul 09.00-12.00 dan sesi kedua 14.00-17.00

Setelah 4 hari berlatih, kemarin, Jumat (6/9/2019), atlit pelatnas Indonesia melakukan uji coba melawan tim atlet Korea. "Hasil nya cukup memuaskan", ujar Wahyu Hidayat, salah satu pelatih yang mendampingi para atlet selama di Korea. Walaupun tetap stabil pada   score yang diraih, namun kami terus berlatih agar bisa lebih baik lagi.

'Seperti hari ini, walaupun masih di bawah tim Korea, namun sudah menunjukan kemajuan dari sebelum nya,' demikian dikatakan Wahyu. Selain Wahyu Hidayat, 2 pelatih lain nya juga ikut mendampingi, mereka adalah Nurfitryana, salah satu dari 3 Srikandi Indonesia yang meraih medali perak dalam Olympiade 1988 lalu, dan Lilies Heliati, pelatih  nasional handal asal  Jawa Timur. Mereka akan terus mendampingi para atlit hingga 14 September nanti.

Rizal Barnadi, Sekjen PP. Perpani kemarin hadir meninjau tempat atlet berlatih. Rizal mewakili Kelik Wirawan, Ketua Umum PP. Perpani yang berhalangan hadir. Rizal hadir untuk mengevaluasi hasil selama atlit Pelatnas melakukan training camp di Korea.

Rizal menjelaskan, alasan memilih Kim Archery School sebagai tempat Training Camp dikarenakan tempat latihan yang sangat memadai untuk panahan, teknologi tinggi yg up to date, serta dukungan lokasi yang sangat nyaman untuk berlatih. Dengan demikian, diharapkan atlet lebih mempunyai pengalaman berlatih dan menambah pengetahuan khusus nya teknik-teknik memanah.(dea)
Share This Article :
JURNAL34NEWS

KASUS NARKOBA